PENGUMUMAN BEASISWA
Nomor: 3118 /Un.12/PP.00.9/12/2021

Diumumkan kepada seluruh mahasiswa UIN Mataram, seleksi calon penerima Beasiswa CAHAYA PINTAR (BCP) Yayasan Baitul Maal (YBM) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Khusus untuk Pembayaran UKT sampai selesai kuliah (maksimal semester VIII) akan dilaksanakan mulai tanggal  4 sd. 7 Januari 2022, dengan ketentuan dan syarat sebagai berikut:

A. KETENTUAN UMUM

  1. Mahasiswa Aktif Program S1 A 2021/2022 semester I (satu), III (Tiga) dan V (Lima)
  2. IPK minimal 3,00
  3. Tidak pernah melanggar dan atau kena sanksi Kode Etik UIN Mataram
  4. Tidak sedang menerima beasiswa, termasuk KIP Kuliah, beasiswa Baznas, BI, dan lain

B. PERSYARATAN ADMINISTRASI

  1. Mengisi Pendaftaran Online di https://bit.ly/pln2021uinma menggunakan e-mail domain UIN Mataram dengan cara :
    a. Sebelum membuka formulir, di haruskan mausk ke Emailnya masing-masing
    b. Format email: <-nim->.mhs@uinmataram.ac.id dengan password adalah sesuai user yang bersangkutan
    c. Contoh email : mhs@uinmataram.ac.id kemudian masukkan password
    d. Jika tidak bisa masuk ke emailnya silahkan hubungi Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD) UIN Mataram atau buat tiket di helpdesk.uinmataram.ac.id;
  2. Mencetak hasil pendaftaran online yang telah di kirimkan ke email masing-masing
  3. Menyerahkan Asli Surat Keterangan Miskin/Tidak Mampu dari Kepala Desa/Lurah
  4. Menyerahkan Asli Surat Keterangan tidak sedang menerima beasiswa bermaterai Rp. 10.000,- yang di tandatangani oleh Dekan/Wakil Dekan dan distempel;
  5. Menyerahkan Asli Surat Pernyataan Bersedia Aktif di Beasiswa Cahaya Pintar (BCP) bermaterai Rp. 10.000,- dan pas foto resmi berwarna ukuran 3X4 tertempel di pojok kanan atas.
  6. Menyerahkan Asli Surat Pernyataan Tidak Pernah Melanggar Kode Etik UIN Mataram dari Fakultas dan ditandatangani oleh Dekan/Wakil Dekan dan distempel (form Surat untuk persyaratan nomor 4, 5, dan 6 dapat diunduh di https://bit.ly/pernyataanbcp)
  7. Menyerahkan Sertifikat Prestasi Non-akademik
  8. Menyerahkan Foto Copy Kartu Hasil Studi (KHS) semester terakhir (Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022) sebanyak 1 lembar yang telah ditandatangani lengkap dan telah distempel
  9. Menyerahkan Foto Copy bukti pembayaran SPP/UKT semester terakhir 1 lembar
  10. Menyerahkan Foto Copy KTP dan KK
  11. Kelengkapan berkas persyaratan (Point 2-10) dimasukkan kedalam map berwarna merah dengan menulis secara berurutan dibagian map : Nama, NIM, Jurusan, IPK Terakhir, No HP dan No WA

C. SELEKSI

  1. Seleksi administrasi dan kelayakan akan dilaksanakan pada tanggal 10 d 11 Januari 2022
  2. Pengumuman hasil seleksi Beasiswa Cahaya Pintar YBM PLN tanggal 17 Januari 2022

 D. HAL LAIN

  1. Berkas pendaftaran diserahkan pada Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Rektorat Kampus 2 UIN Mataram, setiap hari
  2. Bagi yang tidak menyerahkan berkas dianggap gugur
  3. Hal lain yang belum jelas dapat ditanyakan melalui WA 081-907-343-188, 085-858-303-469

 

Mataram, 30 Desember 2021
A.n  Rektor
Wakil Rektor 3

ttd

Dr.H. Subhan Abdullah Acim, M. A
NIP. 197107102001121002