Mataram : Keluarga besar Universitas Islam Negeri Mataram menggelar acara tasyakuran atas pencapaian predikat Akreditasi Unggul dengan nilai 362. Acara tasyakkuran yang dirangkaikan dengan maulid dipimpin lansgung oleh Rektor Prof. Dr. H. Masnun Tahir, M.Ag. Acara ini juga dihadiri oleh tamu kehormatan, di antaranya Prof. Dr. H. Thib Raya, M.A., Prof. Dr. Risan Rusli, M.A., serta tamu spesial dari Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia, Dr. Salman Faris, yang turut mengapresiasi keberhasilan luar biasa UIN Mataram. sABTU, 21/09/2024


Dalam sambutannya, Rektor UIN Mataram mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya atas pencapaian ini, serta menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam proses akreditasi yang panjang. “Keberhasilan ini adalah bukti nyata kerja keras kita semua. Namun, akreditasi unggul ini bukanlah akhir, melainkan awal dari langkah besar menuju internasionalisasi,” ujar Rektor, mengisyaratkan semangat UIN Mataram untuk terus berkembang ke tingkat global.
Acara Tasyakuran ini juga dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan dihadiri oleh ratusan sivitas akademika UIN Mataram. Dalam suasana penuh syukur dan semangat, Rektor kembali menegaskan bahwa predikat Unggul ini akan menjadi pondasi kuat bagi UIN Mataram untuk memperkuat visi kampus sebagai lembaga pendidikan Islam yang cendekia, terkemuka, dan unggul di kancah internasional.


Para tamu kehormatan yang hadir turut menyampaikan apresiasi mereka. Prof. Dr. Thib Raya dan Prof. Dr. Risan Rusli mengakui bahwa capaian ini menandai lompatan besar bagi UIN Mataram. Dr. Salman Faris dari UPSI Malaysia menambahkan, “UIN Mataram kini tidak hanya menjadi kebanggaan nasional tetapi juga potensi besar di tingkat internasional.”
Dengan semangat kebersamaan dan kerja keras yang telah ditunjukkan, UIN Mataram siap melangkah menuju babak baru dalam menggapai visi internasionalisasi, berbekal predikat Akreditasi Unggul yang telah diraih. Adita@Humas