UIN Mataram : Tim Sustainable Development Goals (SDGS) UIN Mataram yang dipimpin langsung oleh Wakil Rektor II, Prof. Dr. H. Maimun Zubair, M.Pd., bersama lima anggota lainnya, tengah melakukan kegiatan studi tiru terkait pengelolaan kampus hijau berkelanjutan. Setelah mengunjungi UIN Raden Fatah Palembang, tim melanjutkan perjalanan menuju ke UIN Raden Intan Lampung. Kamis, 01/08/2024


Dalam kunjungannya ke dua kampus tersebut, Prof. Dr. H. Maimun Zubair menyampaikan bahwa salah satu komitmen Rektor UIN Mataram, Prof. Dr. H. Masnun Tahir, M.Ag., adalah mendukung terwujudnya kampus hijau berkelanjutan. Komitmen ini telah diwujudkan melalui pembentukan Tim SDGS Center UIN Mataram dua tahun yang lalu dan berlanjut dengan dukungan terhadap program UI Greenmetric.
Ketua Tim SDGS UIN Mataram, Dewi Sartika Nasution, mengungkapkan bahwa dari kunjungan ke dua lokasi tersebut, terdapat setidaknya 25 poin penting yang harus segera dilengkapi di UIN Mataram.


Selain itu, UIN Mataram juga siap berpartisipasi dalam program Pencanangan Ecoenzim yang akan dilakukan secara serentak untuk rekor MURI pada tanggal 17 Agustus 2024. Selanjutnya, UIN Mataram siap menjadi tuan rumah kegiatan berskala internasional UI Greenmetric yang akan dirangkaikan dengan Dies Natalis UIN Mataram pada bulan Oktober mendatang.
Kegiatan studi tiru ini diharapkan dapat memperkuat upaya UIN Mataram dalam mewujudkan kampus yang ramah lingkungan dan berkelanjutan, sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan global. Adita@HUmas