UIN Mataram: Tim SDDGS Universitas Islam Negeri Mataram dalam waktu dekat akan menjadi tuan rumah kegiatan berskala internasional, Kesanggupan Ketua UI GreenMetric, Prof. Dr. Ir. Riri Fitri Sari untuk hadir di kampus pada bulan Oktober mendatang. Program yang digagas bersama ini akan menjadi bagian dari upaya UIN Mataram bersama seluruh kampus untuk meningkatkan partisipasi dan kesadaran dalam mewujudkan kampus hijau berkelanjutan.
Kesepakatan dan kesanggupan ibu ketua UI Greenmetric Prof. Dr. Ir. Riri Fitri Sari dengan Wakil Rektor Dua UIN Mataram, Prof. Dr. H. Maimun Zubair didampingi Ketua SDGS UIN Mataram, Dewi Sartika Nasution. Beliau siap hadir lansgung pada kegiatan mendatang yang menjadikan UIN mataram sebagai tuan rumah dan akan diikuti oleh 114 kampus dari berbagai daerah dan juga perwakilan beberapa negara.


Rektor UIN Mataram, Prof. Dr. H. Masnun Tahir, mengungkapkan dukungannya terhadap terwujudnya program kampus hijau berkelanjutan, yang telah menjadi konsensus baik secara nasional maupun internasional. “Secara lahir batin, UIN Mataram siap mensukseskan program UI GreenMetric,” tegas Prof. Masnun. Beliau juga menegaskan bahwa UIN Mataram berkomitmen untuk berkontribusi aktif dalam gerakan keberlanjutan global melalui berbagai inisiatif strategis.
Wakil Rektor Dua, Prof. Dr. H. Maimun Zubair, M.Pd., menegaskan bahwa tim SDGS UIN Mataram telah mempersiapkan berbagai langkah untuk menyukseskan acara yang akan datang. “Kesiapan tim SDGS tidak hanya ditunjang oleh sumber daya manusia yang kompeten, tetapi juga didukung oleh regulasi dan program kegiatan yang telah kami rancang secara matang. Kami memastikan setiap langkah yang diambil selaras dengan tujuan keberlanjutan yang diusung oleh UI GreenMetric,” ujar Prof. Maimun.


Lebih lanjut beliau juga menyampaikan kesiapan UIN Mataram sebagai tuan rumah pada event internasional yang akan dihadiri oleh 114 kampus pada bulan Oktober mendatang. “Kami bertekad untuk menjadikan acara ini sebagai platform bagi universitas-universitas untuk saling berbagi praktik terbaik dalam keberlanjutan. UIN Mataram siap memberikan yang terbaik untuk menjamin kesuksesan acara tersebut dan memperkuat posisi kami dalam komunitas global,” tambahnya. Adita@Humas