Mataram: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Mataram mengirimkan empat tenaga kependidikannya untuk mengikuti pelatihan International Staff Mobility Program, yang diselenggarakan di International Islamic University Malaysia (IIUM) pada tanggal 9 hingga 12 Juli 2024. Peserta yang mengikuti program ini adalah Saiful Bahri, S.Sos. (Kepala Bagian Tata Usaha), Andry Winarto, S.Kom. (Pengembang Teknologi Pembelajaran), Yasni, S.Sos. (Arsiparis), dan Lalu Nurudin, S.Ag., M.Sy. (Analis Kepegawaian).Jumat, 12/07/2024

Selama empat hari, para peserta berkesempatan memperluas pengetahuan dan keterampilan mereka melalui berbagai sesi pelatihan yang difokuskan pada manajemen dan administrasi pendidikan. Materi yang disampaikan meliputi wawasan tentang prinsip-prinsip dasar manajemen keuangan yang efektif untuk administrator pendidikan, serta pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi di IIUM.

Selain itu, peserta juga mempelajari tentang pengelolaan fasilitas yang mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Materi lainnya adalah manajemen sumber daya manusia di lingkungan pendidikan tinggi.

Keempat tenaga kependidikan ini menyampaikan rasa antusias dan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk mengikuti program tersebut. Mereka berharap ilmu dan pengalaman yang diperoleh dapat diterapkan di lingkungan kerja masing-masing untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan di FTK.

Partisipasi dalam International Staff Mobility Program ini juga diharapkan dapat memperkuat hubungan kerjasama antara FTK dan IIUM, serta menjadi langkah awal menuju peningkatan mutu pendidikan dan manajemen di kedua institusi.Andre-Adita@Humas