Mataram: Universitas Islam Negeri Mataram kembali mencatatkan sejarah dengan suksesnya penyelenggaraan Pekan Olahraga, Riset, dan Ornamen Seni (Poros Intim) Ke-3. Acara ini berlangsung dari tanggal 5 hingga 9 Juli 2024, diikuti oleh 13 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dari wilayah Indonesia Timur. Kegiatan ini resmi dibuka oleh Kasubdit Sarpras Kemenag RI, yang memberikan sambutan penuh apresiasi dan semangat kepada para peserta.
Wakil Rektor 3 UIN Mataram, Prof. Dr. H. Subhan Abdullah Achim, dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan acara ini. “Terutama kepada Kasubdit Sarpras Kemenag RI yang telah hadir pada acara pembukaan ini, serta kepada Rektor UIN Mataram yang telah mendukung dan mensupport penuh hingga suksesnya kegiatan ini. Tidak lupa, apresiasi kepada Ketua, Sekretaris, dan anggota Forum Warek 3 yang senantiasa kompak dalam mensukseskan event bergengsi ini,” ujar Prof. Dr. H. Subhan Abdullah Achim.


Trilogi Sukses Dalam Penyelenggaraan Poros Intim Ke-3 adalah pertama karena adanya dukungan Penuh dari Berbagai Pihak. Kesuksesan acara ini tidak lepas dari dukungan penuh yang diberikan oleh berbagai pihak, termasuk Rektor UIN Mataram yang memberikan fasilitas dan dukungan moral serta materiil. Kehadiran Kasubdit Sarpras Kemenag RI dalam pembukaan acara juga memberikan motivasi tambahan bagi para peserta dan panitia.
kedua adalah adanya Kolaborasi yang Solid, Kerja sama yang solid antara Ketua, Sekretaris, dan anggota Forum Warek 3 PTKIN Se-Indonesia Timur menjadi kunci utama keberhasilan acara ini. Mereka tidak hanya berperan dalam persiapan, tetapi juga aktif dalam pelaksanaan dan evaluasi kegiatan, memastikan setiap detail berjalan dengan lancar.
Ketiga adalah adanya partisipasi aktif dan antusiasme seluruh kontingen, kegiatan Poros Intim Ke-3 ini diikuti oleh 13 PTKIN dari Indonesia Timur, masing-masing membawa kontingen terbaik mereka untuk berkompetisi dalam berbagai cabang olahraga, riset, dan seni. Partisipasi aktif dan semangat kompetisi yang tinggi dari para peserta menciptakan atmosfer yang dinamis dan inspiratif sepanjang acara.


Rektor UIN Mataram, dalam sambutannya, menegaskan komitmen UIN Mataram untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan kerjasama antar PTKIN. “Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam setiap penyelenggaraan kegiatan. Semoga Poros Intim Ke-3 ini menjadi awal dari lebih banyak acara bergengsi lainnya di masa depan,” tutur ketua forum rektor tersebut
UIN Mataram telah berhasil menyelenggarakan kegiatan ini dengan sukses, menghadirkan suasana kompetisi yang sportif dan penuh semangat. Semua peserta berharap dapat menunjukkan yang terbaik dan meraih prestasi gemilang dalam ajang Poros Intim Ke-3 ini. Adita@Humas