Mataram: Rektor UIN mataram prod Dr H Masnun tahir, M.Ag. mengapresiasi keberhasilan Humas UIN Mataram. H. Suhirman Adita, M.Pd. yang telah berhasil lolos sebagai salah satu kandidat calon Ketua Umum DPP Iprahumas Indonesia. Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi UIN Mataram dan Kementerian Agama secara keseluruhan. Senin (01/07/2024)
Humas UIN Mataram telah berhasil memlaui berbsagai tahapan seleksi administrasi, sosialisasi, kampanye dan debat bersama seluruhj kandidat dari berbagai kementerian. Selanjutnya tahapan penting adalah pemilihan yang dijadwalkan mulai hari ini tanggal 01 – 06 Juli 2024 yang akan bersaing dengan tiga kandidat lain dari kementerian lain dalam kontestasi nasional bergengsi ini. Keberhasilannya melaju ke tahap selanjutnya merupakan bukti dedikasi dan kerja keras Humas UIN Mataram dalam menjalankan tugasnya.


Rektor UIN Mataram, Prof. Dr. H. Masnun Tahir, M.Ag. yang juga Ketua Forum Rektor PTKN Indonesia, sangat mengapresiasi prestasi Humas UIN Mataram. “Saya sangat bangga dengan prestasi Humas UIN Mataram ini,” ujarnya. “Keberhasilan H. Suhirman lolos sebagai kandidat calon Ketua Umum DPP Iprahumas Indonesia menunjukkan bahwa UIN Mataram mampu bersaing di kancah nasional, sekaligus menjadi delegasi utama mewakili wajah Kementerian Agama republik Indonesia.”
Kepala Biro Humas Data dan Informasi (HDI) Setjen Kemenag, Akhmad Fauzin juga memberikan apresiasi kepada Humas UIN Mataram. “Ini adalah prestasi yang luar biasa bagi UIN Mataram dan Kementerian Agama,” ungkapnya. “Keberhasilan Humas UIN Mataram dalam kontestasi ini menunjukkan bahwa Humas Kemenag mampu bersaing dengan humas dari kementerian lain.”

H. Suhirman Adita sendiri mengaku bersyukur atas pencapaian ini. “Saya bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepada saya,” ujarnya. “Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membawa nama baik UIN Mataram dan Kementerian Agama di kancah nasional.”
Kontestasi Pemilihan Ketua Umum DPP Iprahumas Indonesia merupakan ajang bergengsi bagi para humas di Indonesia. Ajang ini menjadi wadah bagi para humas untuk bertukar ide dan pengalaman, serta meningkatkan kompetensi yang didalamnya menaungi seluruh humas dari kementerian dan lembaga seluruh indonesia.
Keberhasilan H. Suhirman Adita humas UIN Mataram lolos sebagai kandidat calon Ketua Umum DPP Iprahumas Indonesia diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk terus berkarya dan berprestasi. Irma@Humas