Mataram: Kegiatan Ujian Seleksi Sistem Elektronik (SSE) oleh Panitia Nasional Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) resmi dimulai hari ini. Pembukaan Ujian SSE UM-PTKIN dibuka langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung.
Acara pembukaan ini diadakan secara online dan diikuti oleh seluruh panitia lokal, Penanggung Jawab (PJ) TIK, SSE, dan HUMAS di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dimulai tepat pukul 09.00 WIB, di mana para peserta menyimak arahan dan instruksi dari Panitia Nasional.

Prof. Dr. H. Adi Fadli, M.Ag., Ketua Panitia Lokal UIN Mataram, menyatakan bahwa proses persiapan dan kesiapan seluruh perangkat pendukung ujian SSE di UIN Mataram sudah sepenuhnya siap. “Kami telah menyiapkan semua perangkat dan fasilitas pendukung untuk memastikan ujian berjalan lancar, termasuk menyiagakan petugas dan pengawas ruangan sebanyak tiga sesi setiap harinya,” ujar Prof. Dr. Adi Fadli.
Selain memastikan kesiapan teknis, UIN Mataram juga telah melakukan koordinasi intensif dengan semua pihak terkait untuk memastikan tidak ada kendala selama pelaksanaan ujian. “Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik demi kelancaran dan kesuksesan ujian ini,” tambahnya.
Ujian SSE UM-PTKIN merupakan salah satu seleksi penting bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri di Indonesia. Ujian ini diharapkan dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan calon-calon mahasiswa berkualitas yang siap berkontribusi bagi bangsa dan negara. Adita@Humas