Mataram, 10 Juni 2024 SPI UIN Mataram dikunjungi dari tim PEER REVIEW SPI UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta. Kunjungan ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 10-11 Juni 2024.  Tujuan PEER REVIEW ini untuk melihat apakah indikator penguatan kapabilitas SPI telah terpenuhi atau tidak.

Dalam kunjungannya kali ini, Dr. Faisal Hakim, MH., selaku kepala SPI UIN Jogjakarta membawa serta 12 orang personilnya dan di sambut langsung oleh kepala SPI UIN Mataram, Dr. Gazali, SH. MH. CRPM. PIA.,  dengan Sekretaris SPI Dewi Sartika Nasution, M. Ac., beserta seluruh team SPI UIN Mataram.

Selama Peer Review tersebut kedua Team SPI ini kembali mereview apakah indikator penguatan kapabilitas SPI sudah terpenuhi sesuai dengan Indikator atau standar dalam peningkatan pengawasan, yang akan selanjutnya masing-masing Team SPI mengadakan evaluasi terhadap indikator mana yang  kira-kira belum terpenuhi, sehingga kedepannya fungsi pengawasan berjalan secara efektif dan efisien.

Kemudian pada paparan oleh Kepala SPI UIN Jogjakarta Dr. Faisal Hakim, MH., bahwa SPI UIN jogjakarta telah memenuhi indikator pengawasan tersebut akan tetapi masih ada yang belum sempurna, dan akan disempurnakan sekembali dari setelah acara ini selesai. Ungkapnya.