Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram menyelenggarakan Pekan Audit Internal ISO 21001. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan peningkatan mutu berkelanjutan dalam proses pendidikan, sesuai dengan standar internasional yang diakui.

Audit internal ini dilaksanakan dengan tujuan utama untuk meningkatkan mutu secara berkelanjutan, mengacu pada ISO 21001, yang merupakan standar sistem manajemen untuk organisasi pendidikan. Standar ini diakui secara internasional dan digunakan secara luas untuk memastikan bahwa institusi pendidikan dapat memenuhi kebutuhan dan ekspektasi para peserta didik serta pemangku kepentingan lainnya.

Pekan Audit Internal ISO 21001 di FEBI UIN Mataram juga sejalan dengan arahan Menteri Agama Republik Indonesia , Gus Men, Bapak H. Yaqut Cholil Qoumas dan Rektor UIN Mataram, Prof Dr TGH Masnun Tahir, untuk menerapkan standar internasional dalam upaya peningkatan mutu pendidikan. “Arahan Gus Men menjadi motivasi tambahan bagi kami untuk terus berbenah dan memastikan bahwa sistem pembelajaran  selalu berada di garis depan dalam hal kualitas pendidikan,”