PENGUMUMAN PENERIMAAN UM MANDIRI 2 TAHUN 2021

Nomor: 1637 /Un.12/PP.00.9/07/2021

 

Pengumuman penerimaan UM MANDIRI 2 Tahun 2021 dapat diakses melalui website mandiri.uinmataram.ac.id. sesuai jadwal di bawah:

No

Kegiatan

Tanggal Semula

1

Pendaftaran dan pembayaran

26 – 29 Juli 2021

2

upload berkas UM MANDIRI 2 di laman mandiri.uinmataram.ac.id

26 – 30 Juli 2021

3

Pengumuman Kelulusan di Laman

ceklulus.uinmataram.ac.id

2 Agustus 2021

4

Registrasi online (di laman bit.ly/regmandiri21uinma)

2 – 4 Agustus 2021

5

Pengumuman UKT (di laman ukt.uinmataram.ac.id)

6 Agustus 2021

6

Pembayaran UKT Jalur UM MANDIRI (semua Bank seluruh Indonesia/ATM dan Mobile Banking)

6 – 16 Agustus 2021

 A. Program Studi yang dibuka :

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan

  1. Tadris Fisika
  2. Tadris Kimia

Fakultas Syariah

  1. Ilmu Falaq/Astronomi Islam

 

B. Dengan Syarat :

  1. Lulusan SMA/MA/SMK/Muaddalah Tahun 2019, 2020, 2021
  2. Memiliki ijasah SMA/MA/SMK/MAK/Pesantren Mu’adalah/Pendidikan Diniyah Formal Ulya atau yang setara atau sekurang-kurangnya memiliki Surat Keterangan Lulus dari kepala sekolah/madrasah/pesantren yang dilengkapi dengan pasfoto terbaru yang bersangkutan dan dibubuhi cap sekolah/madrasah/ pesantren dan Lulusan Paling Lama Tahun 2019.
  3. Mengupload Raport SMA/SMK/MAK dari semester 1 sampai 6
  4. Membayar biaya pendaftaran yang ditanggung oleh peserta adalah sebesar Rp.250.000
  5. Biaya pendaftaran di bayar melalui Bank seluruh Indonesia, ATM dan Mobile Banking
  6. Biaya pendafataran yang sudah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun.
  7. Alur Pendaftaran
  8. Mengisi form pendaftaran di mandiri.uinmataram.ac.id pada halaman pendaftaran
  9. Download kartu pendaftaran yang dikirim ke email anda atas pengirim pmb@uinmataram.ac.id
  10. Lakukan pembayaran dengan tujuan transfer virtual akun yang tertera di kartu pendaftaran.
  11. Upload bukti bayar, SKL, Ijazah, Raport dan dokumen pendukung lainnya di laman “upload berkas”.
  12. Cetak kartu ujian setelah diverifikasi panitia, kartu ujian dikirim ke alamat email pendaftar.

 C. Bagi yang lulus UM Mandiri 2 wajib mengisi Registrasi Online sebagai berikut:

  1. Mengisi formulir registrasi secara online
  2. Mengupload berkas registrasi sebagai berikut

          a. Scan Ijazah (tulisan terbaca jelas) format pdf Maksimal 1MB,

         b. Scan Surat (Untuk Orang Tua PNS/TNI/POLRI/BUMN/BUMD), format pdf Maksimal 1MB:

    3. Slip Gaji Orang Tua

    4. Bukti Sertifikasi/Tukin/Remunerasi

          c. Scan Surat Keterangan Penghasilan Dari Instansi tempat bekerja (Untuk Orang Tua Karyawan Swasta/Honorer) format pdf        Maksimal 1MB,

         d.  Scan Surat Keterangan Penghasilan Dari Lurah/Kepala Desa untuk pedagang, petani, nelayan, buruh, dll. Format pdf Maksimal 1MB,

        e. Scan Buku Rekening Orang Tua (halaman awal (nama dan Nomor Rekening) dan isi (3 bulan terakhir) format pdf Maksimal 5MB;

       f. Scan Kartu Keluarga Asli (tulisan terbaca jelas) format jpg Maksimal 1MB,

       g. Scan KTP (tulisan terbaca jelas) format jpg Maksimal 1MB,

      h. File Foto diri Setengah badan, berwarna, dan latar Merah menggunakan pakaian Resmi (Seragam sekolah atau Jas) format jpg Maksimal 1MB

      i. Scan Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau Program Keluarga Harapan (PKH) (tulisan terbaca jelas) format pdf Maksimal 1MB (Jika Ada).

 

Mataram, 23 Juli  2021

a.n. Rektor

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan 

Prof. Dr. H. Masnun, M.Ag.

NIP. 197508272003121002

 

Tembusan:

  1. Rektor Universitas Islam Negeri Mataram