Kantor Akuntan Publik Abdul Hamid Sebba dkk mengadakan Entry Meeting, hari selasa Tanggal 27 Februari 2024, yang dihadiri langsung oleh Rektor UIN Mataram, Prof. Dr. Masnun, M.Ag. dalam sambutannya Rektor mengatakan bahwa dengan kehadiran Kantor Akuntan Publik Abdul Hamid Sebba dkk, sebagai upaya memperkuat komitmen untuk meningkatkan tatakelola perguruan tinggi menuju menuju perguruan tinggi yang unggul dan mendunia, serta memberikan masukan atau kritik yang kontruktif dalam rangka perbaikan manajemen di UIN Mataram.

Pada hari ini Rabu, 28 Februari 2024 melanjutkan Audit dengan mewawancara Bendahara Pembantu Pengeluaran (BPP) pada Fakultas, Pascasarjana, Bendahara Pengeluaran, Bendahara Penerimaan Rektorat, Operator Barang Milik Negara, Petugas Persediaan, Bagian Pelaporan Keuangan, serta unit seperti LP2M, TIPD, Pusat Bisnis, serta Akademik Rektorat. Metode wawancara ini berguna untuk mengklarifikasi berbagai kegiatan yang mendukung tercapainya visi dan misi  UIN Mataram.

Kantor Akuntan Publik (KAP) mulai mengadakan Audit pada Tanggal 27 Februari sampai dengan 1 Maret 2024, setelah itu   Kantor Akuntan Publik (KAP) menelaah laporan keuangan berdasarkan data dukung yang telah diberikan oleh pihak UIN Mataram, untuk diambil kesimpulan dalam Audit ini. Sementara itu menurut Kepala Satuan Pengawasan Intern (SPI) UIN Mataram, Dr. Gazali, SH.MH.CRPM.PIA dengan adanya  Kantor Akuntan Publik (KAP) yang mengaudit seluruh kegiatan manajemen setiap tahun, maka diharapkan tata kelola manajemen dan tata kelola keuangan UIN Mataram semakin hari akan semakin baik, laporan hasil audit Kantor Akuntan Publik (KAP) juga menjadi rujukan dan ditindaklanjuti oleh Badan Pemeriksa Keuangan RI. Kantor Akuntan Publik (KAP) Abdul Hamid Sebba beranggotakan 6 orang yakni  Yayu Putri Senjani ( Manajer), Resi Ariyasa Qadri (supervisor) Fachriza Fayyad Fauzan (Ketua Tim), Zuhaira Fadla Fachrina, Cheryne Vedra Rananda (Anggota). Agenda Kantor Akuntan Publik (KAP) Abdul Hamid Sebba.