Mataram: Rektor Prof. Dr H Masnun Tahir, M.Ag. menyambut baik inovasi humas UIN Mataram yang telah menggagas dan merekrut mahasiswa berprestasi sebagai Duta Kampus Multitalenta 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring mahasiswa yang memiliki bakat dan kemampuan di berbagai bidang, seperti media sosial, podcast, MC, fotografi, dan protokol.
Rektor UIN Mataram, Prof. Dr. H. Masnun Tahir, M.Ag., memberikan apresiasi atas gagasan kreatif Humas UIN Mataram yang melibatkan peran mahasiswa sebagai garda terdepan dalam melakukan publikasi dan promosi kampus UIN Mataram yang cendekia, terbuka, dan unggul.


Proses seleksi berlangsung selama sepekan, dimulai dari tanggal 20 Mei 2024. Pada hari Sabtu, 25 Mei 2024, dilaksanakan tahap audisi finalis untuk menentukan Duta Kampus Multitalenta terbaik.
Kegiatan ini terselenggara atas kolaborasi Humas UIN Mataram dengan para penerima beasiswa Formakipsi, BSI, PLN, BI, dan BLU. Hal ini menunjukkan komitmen UIN Mataram untuk melibatkan mahasiswa dalam berbagai kegiatan positif dan mendukung pengembangan bakat mereka.
Sebanyak 175 mahasiswa mengikuti seleksi Duta Kampus Multitalenta Humas UIN Mataram 2024. Dari jumlah tersebut, 99 mahasiswa berhasil masuk ke tahap finalis dan selanjutnya nanti akan diambil 33 orang sebagai the winner untuk 5 kategori duta kampus yaitu bidang medsos, podcash, jurnalis, potografi, jurnalis dan protokoler.


Duta Kampus Multitalenta diharapkan dapat menjadi role model bagi mahasiswa UIN Mataram lainnya dan turut mempromosikan citra positif UIN Mataram di kancah nasional maupun internasional. Adita@Humas