Mataram: Rektor Prof Dr H Masnun Tahir, M.Ag. mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang kini telah resmi bertransformasi menjadi Universitas Islam Negeri Siber Syekh Nurjati Cirebon berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 60 Tahun 2024. Jumat, 24/05/2024.
Rektor UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon, Prof. Dr. Aan Jaelani, mengucapkan rasa syukur yang mendalam dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas doa restu dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Ciayumajakuning. Beliau menyampaikan bahwa pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan sinergi dari semua pihak, dan menjadi bukti nyata komitmen UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon dalam memajukan pendidikan Islam di Indonesia.
Prof. Dr. Aan Jaelani berharap perubahan status ini menjadi langkah awal yang baik untuk membawa UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon ke level yang lebih tinggi. Beliau berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik demi kemajuan bersama, serta pengembangan pendidikan Islam berbasis teknologi di Indonesia.


Rektor UIN Mataram, Prof. Dr. H. Masnun Tahir, M.Ag., yang juga merupakan Ketua Forum Rektor PTKIN Indonesia, turut menyampaikan apresiasi atas perubahan status IAIN Syekh Nurjati Cirebon menjadi UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon. Beliau berharap UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon dapat terus berkontribusi dalam memajukan pendidikan Islam di Indonesia, dan menjadi contoh bagi perguruan tinggi Islam lainnya untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitasnya.
Dengan status barunya sebagai UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon siap untuk menjadi universitas Islam yang unggul dan berwawasan global. UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon akan terus fokus pada pengembangan pendidikan Islam berbasis teknologi, dan menjadi pusat rujukan bagi kajian-kajian Islam di era digital. Adita@Humas