Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Masnun Tahir, M.Ag Expos rencana Pembangunan Kampus III Fakultas Ilmu Kesehatan & Laboraturium Sosial di hadapan Ketua DPRD Lobar Hj. Nurhidayah,SE., Ketua, Wakil Ketua serta Anggota Komisi I. Hadir juga Sekda Lombok Barat  H Ilham mewakili Bupati, juga Asisten 1, 2 dan 3 serta Kepala Badan Aset Lombok Barat. Dari UIN Mataram hadir Wakil Rektor 1 sekalgus Plt. WR 2, dan WR 3 serta para Dekan, 2 Kepala Biro serta Koordinator Kerjasama.

Rapat dipimpin Ketua Komisi 1 TGH. Khudari Ibrahim yg menyampaikan terimakasih dan apresiasi, semoga pertemuan di bulan penuh berkah ini membawa keberkahan untuk masyarakat termasuk UIN Mataram.

Dalam pertemuan itu Rektor UIN Mataram memaparkan desain dan mandatori UIN Mataram mensinergikan ilmu – ilmu agama, sosial humaniora dan eksakta serta kesehatan kedokteran. Problem nya saat ini keterbatasan lahan pembagunan, kampus I seluas 1, 2 hektar, kampus II sekitar 14 hektar dengan 15 ribu mahasiswa.

Rektor berekspektasi untuk mengembangkan kampus ke Lombok Barat untuk meningkatkan SDM hal ini telah diawali dengan melakukan MoU dengan Pemda Lombok Barat termasuk Rumah Sakit Tripat Lombok Barat.  Membutuhkan lahan untuk pembangunan berharap dapat Hibah dari Pemerintah Daerah Lombok Barat dan permintaan sudah diajukan sejak beberapa tahun lalu.. Sekda Lombok Barat H Ilham menyambut baik niat UIN Mataram untuk penetrasi ke Lombok Barat sedang Kepala Badan Aset Lombok Barat menyatakan secara lahan sudah ada, dan telah tersertifikat an. Pemerintah Daerah. Ketua DPRD Lombok Barat Hj. Nurhidayah, SE.menyampaikan tiga hal penting;  pertama : Apresiasi tentang rencana UIN Mataram untuk megembangjan diri ke Lombok Barat; kedua :  Lombok Barat perlu terus dikembangkan menjadi lebih maju, termasuk dunia pendidikan; dan ketiga : Berharap kehadiran UIN Mataram di Lombok Barat bisa berkontribusi untuk pemberdayaan masyarakat