MATARAM: Universitas Islam Negeri Mataram mengadakan rapat koordinasi yang dipimpin oleh Rektor, Prof. Dr. H. Masnun Tahir, M.Ag., untuk membahas percepatan serapan anggaran guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas penggunaan dana pada triwulan pertama.

Dalam rapat yang dihadiri oleh jajaran pimpinan mulai dari para wakil rektor, para kepala biro, para dekan, direktur pascasarjana dan bagian terkait, Rektor Prof. Dr. H. Masnun Tahir, M.Ag. menekankan pentingnya mempercepat proses penyerapan anggaran untuk mewujudkan kemajuan dan kualitas pendidikan yang lebih baik di lingkungan UIN Mataram.

Rektor Prof. Dr. H. Masnun Tahir, M.Ag. menyoroti pentingnya percepatan dalam penyelesaian item pekerjaan yang memerlukan waktu lama. Beliau menegaskan bahwa upaya peningkatan efisiensi harus diiringi dengan konsistensi dan ketepatan waktu dalam menyelesaikan program. Langkah-langkah strategis akan diambil untuk memastikan item kegiatan yang bersifat Nasional dan Internasional yang memerlukan waktu lama segera diproses dengan cepat tanpa mengorbankan kualitasnya.

Selain itu, Rektor juga menyoroti pentingnya mengarahkan kegiatan-kegiatan universitas ke arah yang lebih berorientasi internasional. Dalam upaya mencapai visi global UIN Mataram, kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat akan difokuskan pada kerja sama internasional yang memperluas jaringan dan memajukan reputasi universitas.

Rapat ini merupakan langkah awal dari serangkaian upaya yang akan dilakukan oleh UIN Mataram untuk meningkatkan kinerja dan pengaruhnya di tingkat nasional dan internasional. Hal tersebut merupakan satu bentuk upaya UIN Mataram dalam meningkatkan serapan anggaran yang berskala Nasional dan internasional agar disegerakan. Adita@Humas