Akreditasi unggul merupakan target UIN Mataram dibawah kepemimpinan Prof. Dr. Masnun Tahir, M.Ag. Dalam menggapai target tersebut Prof. Masnun secara berkelanjutan tidak pernah bosan melakukan supervisi, monitoring, dan evaluasi terhadap kerja Prodi dalam penyelesaian dokumen borang akreditasi.

Salah satu Prodi yang didampingi Rektor UIN Mataram dalam submit borang di LPM UIN Mataram adalah Prodi S2 Manajemen Pendidikan Islam (Prodi MPI). Pendampingan ini selain sebagai wujud pelaksanaan monitoring dan supervisi, juga memberi motivasi dan semangat bagi tim penyusun borang yang sudah bekerja keras berbulan-bulan untuk menyelesaikan dokumen. Tentu dengan kita bertemu, berdialog, dan saling mendoakan, akan menjadi modal sosial dan modal religius untuk sampai pada predikat unggul, harap Prof. Masnun.

Submit borang MPI yang merupakan salah satu prodi di Pascasarjana UIN Mataram hari ini paling Istimewa sebab selain dihadiri Rektor UIN Mataram, turut hadir Wakil Rektor 1 Prof. Dr. H. Adi Padli, M.Ag, Ketua Senat UIN Mataram Prof. MS.Udin, M.Ag, Ketua LPM UIN Mataram Prof. Dr. Winengan, M.Si, Sekretaris LPM UIN Mataram Prof. Dr. H. Abdul Fatah, Direktur Pascasarjana Prof. Dr. H. Fahrurozi, dan rombongan dari Prodi MPI. LPM UIN Mataram sendiri selalu mendampingi setiap Prodi yang melakukan submit borang. Meskipun pendampingan sudah kita lakukan sejak penyusunan borang dan simulasi, namun untuk memastikan bahwa dokumen borang yang dibuat Prodi betul-betul kredibel, maka kita di LPM UIN Mataram selalu melakukan pendampingan. Tentu saja ada beberapa yang kita perbaiki bersama, seperti narasi, gaya penulisan, hingga substansi itu hal yang wajar dan terjadi pada semua prodi. Tidak lain harapannya agar semua dokumen borang yang disubmit sudah benar-benar bagus, Ketua LPM UIN Mataram Prof. Winengan ikut memberikan banyak koreksi dalam proses pendampingan tersebut.