Berita Humas: Prof. Dr. H. Mutawali bersama Bupati Lombok Barat Fauzan Halid adalah menjadi bagian dari keluarga besar ikatan alumni IAIN Sunan Kalijaga Jogjakarta era tahun 70-an yang kini telah bertransformasi menjadi UIN SUKA Jogjakarta, bersama ratusan orang alumni wilayah NTB dan Bali berkumpul merajut kisah kasih dan nostalgia selama bertahun-tahun yang terbayarkan hari ini di Taman Narmada, Sabtu (20/07)

Reuni Ikatan Keluarga Sunan Kalijaga Jogjakarta yang disingkat (IKASUKA) Nusra dan Bali yang diprakarsai oleh Prof. Dr. H. Masnun Tahir dan kawan-kawan yang sekarang ini tidak bisa hadir bersama seluruh keluarga besar alumni Karena sedang menjalankan tugas sebagai pembimbing haji di tanah suci makkah.

Dalam laporan pegurus yang disampaikan oleh bupati Lombok barat H. Fauzan Halid menyampaikan bahwa gelar reuni ini merupakan kali pertama dilaksanakan di NTB yang mencoba menghadirkan seluruh alumni yang tersebar di NTB dan Bali yang diperkirakan jumlahnya lebih dari 500 orang alumni yang tersebar di hampir seluruh profesi.

Prof. Mutawali dalam diskusi nostalgia de depan forum menyampaikan tentang kisah perjuanganya kuliah di Jogjakarta mewakili angkatan 70-an masih belum seindah sekarang, dulu kuliah jarak tempuh antara tempat mondok ke kampus sekitar 2 km dan harus jalan kaki.

Disisi lain juga Mutawali yang dulu dikenal oleh kawan-kawanya sebagai sosok mahasiswa yang tergolong selow dan lebih banyak bicara dengan kitab-kitab klasik serta refrensi kitab tasawuf, sehingga kegemarannya sejak dulu itu sangat terawatt rapi hingga sekarang telah menghantarkanya sebagai guru besar filsafat islam.

Rektor UIN Jogjakarta Prof. Dr. KH. Yulian Wahyudi hadir bersama istri untuk mengukuhkan IKASUKA NTB&BALI sebagai simpul ke 9 diantara 34 provinsi di Indonesia, beliau mengapresiasi dan sangat bangga dengan kondisi perkembangan para alumni dengan berbagai profesi.  Beliau menyampaikan bahwa siap hadir kapan saja alumni membutuhkanya, dan siap berdiskusi kapan saja baik melalui media sosial ataupun kontak langsung. Walalahu ‘Alam (Adita@humasuin)