Berita Humas: Rektor Prof. Dr. H. Mutawali memperluas jangkauan wilayah  lokasi pelaksanaan kuliah kerja partisipatif (KKP) dan hari ini akan dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Rektor dengan Bupati sebagai satu bentuk sinergitas peningkatan sumberdaya masyarakat, Kamis, (18/07)

Kunjungan kerjasama kelembagaan anatara UIN Mataram dengan pemerintah kabupaten Sumbawa oleh Rektor didampingi jajaran LP2M ketua, sekretaris, kasubag dan para kepala pusat. Rombongan tiba di kantor bupati Sumbawa pada pukul 08.30 wita yang diterima langsung di ruang tunggu wakil bupati.

Dalam siaran persnya melalui kasubag humas Suhirman Adita yang juga hadir mendampingi rektor menyatakan bahwa tahun ini UIN Mataram akan menjawab permintaan masyarakat di pulau Sumbawa khsusunya di kabupaten Sumbawa dalam hal penempatan mahasiswa kuliah kerja partisipatif (KKP)

Lebih lanjut rektor tegaskan bahwa seiring dengan tingginya minat masyarakat untuk kuliah di UIN mataram yang kini jumlah mahasiswanya mencapai 14 000 lebih, hal tersebut juga harus diiringi dengan memperluas wilayah jangkuan pembinaan mahasiswa di masyarakat melalui KKP.

Wakil bupati Sumbawa dalam sambutanya merasa terhormat dikunjungi oleh rektor bersama rombongan dengan hajatan menjalin kerjasama kelembagaan untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia baik mahasiswa dan juga masyarakat.

Beliau juga berharap agar tahun berikutnya lebih banyak lagi jumlah mahasiswa yang dapat dikirim ke Sumbawa untuk program KKP ataupun kegiatan akademik lainnya, Alhamdulillah mahasiswa KKP mulai tahun ini sudah ditempatkan  ke 14 desa di dua kecamatan.  

Ketua LP2M Dr. H. Nazar Na’ami bersama jajarannya merasa lega telah memperisiapkan proses panjang sehingga mulai tahun ini bisa bersinergi untuk membangun kerjasama pemberdayaan masyarakat melalui program KKP sebagai salah satu kontribusi UIN Mataram dalam memberdayakan masyarakat di kabupaten Sumbawa. Wallahu A’lam (Adita@humasuin)