PENGUMUMAN KIP-KULIAH 2021

Dibuka Pendaftaran Beasiswa KIP-KULIAH Rekrutmen Baru Tahun 2021, mulai tanggal,  16 sd. 30 September 2021.

 

  1. SYARAT UMUM
  2. Mahasiswa baru UIN Mataram angkatan 2021;
  3. Mahasiswa Baru lulusan SMA/MA/SMK/Sederajat pada tahun 2019, 2020, dan 2021;
  4. Mahasiswa memiliki prestasi akademik non akademik memadai serta kurang mampu secara ekonomi;
  5. Memiliki Kartu KIP, KKS atau KJP.
  6. Tidak terlibat dan/atau terindikasi mengikuti kegiatan/organisasi anti Pancasila dan NKRI dibuktikan dengan penandatangan pakta integritas.

 

  1. SYARAT DAN CARA PENDAFTARAN
  2. Cara Pendaftaran Online:
  3. Harus teliti isi data karena data tidak bisa diedit dan siapkan akses internet yang baik;
  4. Harus menggunakan email Sendiri (sesuai NIM yang telah disediakan Kampus), tidak boleh menggunakan email orang lain;
  5. Gunakan Broswer Chrome (Menggunakan Komputer,Laptop, atau Hand Phone (HP));
  6. Masuk ke kotak masuk Email UIN Mataram yang sudah disediakan, caranya:
  7. Masuk ke Login Google menggunakan alamat email UIN Mataram dengan format

Email                : NIM≪titik≫mhs@uinmataram.ac.id;

  1. Contoh email : 200909009.mhs@uinmataram.ac.id
  2. Jika bermasalah dengan alamat email, silahkan akses https://uinmataram.ac.id/mailcampus/.
  3. Buka Form Online, Ketik (menggunakan huruf kecil semua) di Broswer http://bit.ly/kipk21uinma atau ke situs UIN Mataram di uinmataram.ac.id cari berita tentang Pendaftaran KIP-KULIAH 2021;
  4. Isi data dengan benar;
  5. Setelah selesai, buka Kotak Masuk Email dan buka hasil Isian yang telah terisi;
  6. Cetak hanya halaman Awal saja untuk dikumpulkan (halaman yang berisi alamat email, waktu isi dan pernyataan, sebagai bukti sudah mengisi;
  7. Setelah selesai Logout dari Email.

 

  1. BERKAS PERSYARATAN
  2. Ketentuan:
  3. Berkas dikumpulkan di Bagian Akademik dan Kemahasiswaan (Rektorat) UIN Mataram Pada hari Kerja pada Pukul 8.00 sd 15.30 Wita, sesuai jadwal;
  4. Jika Mahasiswa masih di Luar Pulau Lombok, maka berkas dapat dikirimkan menggunakan jasa ekspedisi (POS/JNE/JNT/dsb) dengan batas 2 hari sebelum penutupan pendaftaran (Cap Pos);
  5. Berkas Dikumpulkan Secara urut (menurut urutan di bawah) menggunakan Map Kertas Biasa Warna HIJAU;

Dengan menuliskan secara urut dan Jelas di depan Map:

KIP-KULIAH 2021
NIM : ………………….
Nama Lengkap : ………………….
Fakultas : ………………….
Jurusan : ………………….
No. HP : ………………….
Alamat Lengkap : ………………….
Nama Panggilan di Desa : ………………….
Waktu Isi Form : ………………

 

  1. Urutan Berkas Persyaratan yang dikumpulkan:
  2. Halaman 1 Form bukti daftar Online yang berisi alamat email, waktu daftar, dan pernyataan ditempel materai 10.000 ;
  3. FC Kartu KIP dan/atau KKS dan/atau KJP;
  4. FC Kartu Keluarga;
  5. FC KTP/KTP Sementara;
  6. FC Ijazah dan SKHU SMA/MA/SMK/Sederajat;
  7. Asli Surat Rekomendasi Sekolah Asal, Untuk Format Rekomendasi Kepala Sekolah Silahkan klik ly/rekom21kipk;
  8. Asli Pakta Integritas, untuk format Pakta Integritas silahkan klik ly/pi21kipk;
  9. FC yang dilegalisir Raport SMA/MA/SMK/Sederajat dari Semester I-VI;
  10. FC Sertifikat/Bukti Pendidikan/Kursus Tambahan (Jika Ada);
  11. FC Sertifikat/Bukti Prestasi Kegiatan/Lomba, diutamakan Juara I minimal tingkat Kabupaten (Jika Ada);
  12. FC Sertifikat/Bukti Penguasaan Bahasa Asing (Jika Ada);
  13. FC Sertifikat/Bukti Kegiatan Sosial Kemasyarakatan (Jika Ada);
  14. Asli Surat Keterangan Penghasilan Orang yang Membiayai (Ayah atau Ibu atau Wali);
  15. Pasfoto Berwarna ukuran 4×6 sebanyak 2 Lembar;
  16. Foto Rumah Berwarna (Bisa 1 Lembar Untuk Semua Foto di kertas A4 Biasa);Foto Rumah Tampak Depan, Samping Kiri dan Kanan, Dalam, dan Belakang;
  17. Denah Lokasi Rumah dari Kantor Desa Setempat (Tulis Tangan atau dengan Komputer);
  18. Print Out Screen Shoot Lokasi Rumah Dengan Google Map dengan menunjukkan Kantor Desa dan Lokasi Rumah;
  19. Surat Keterangan Kurang Mampu dari Kepala Desa/Kelurahan Setempat;

 

  • JADWAL PENDAFTARAN

 

No Kegiatan Tanggal
1 Pendaftaran online bit.ly/ kipk21uinma atau uinmataram.ac.id 16 sd 30 September 2021
2 Penyerahan berkas 20 September sd 4 Oktober 2021
3 Seleksi Berkas Administrasi dan Verifikasi Data Online 5 sd 10 Oktober 2021
4 Visitasi ke rumah secara offline/online 11 sd 15 Oktober 2021
5 Seleksi Hasil 18 sd 22 Oktober 2021
6 Pengumuman Secara Online di uinmataram.ac.id 28 Oktober 2021

 

  1. LAIN-LAIN

Untuk Informasi

Dapat langsung ke Bagian Akademik dan Kemahasiswaan (Gedung Rektorat Kampus II) UIN Mataram, Jalan Gajah Mada No. 100 Jempong Baru, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram.

 

PENUTUP

Demikian untuk maklum

 

Mataram,     September 2021

Rektor

 

 

Prof. Dr. H. Masnun, M.Ag.

NIP. 197508272003121002