Berita Humas: Cita-cita besar UIN Mataram untuk terus meningkatkan jejaring dengan multi stakeholder rupanya terus menemui jalan terang. UIN Mataram melalui bagian Humas dan Kerjasama berhasil menjalin hubungan baik dengan berbagai pimpinan lembaga dalam gelaran Focus Group Discussion” Arah Kebijakan Strategis Pengembangan Kelembagaan UIN Mataram yang dibuka langsung oleh rektor Prof Dr H Masnun Tahir di Jayakarta Hotel. Kamis (30/09)

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kerjasama yang harmonis dan mendapat rekognisi dari stakeholders yang hadir.
Dalam laporan panitia yang disampaikan, Kepala Bagian Kerjasama & Humas UIN Mataram H. Sapardi, SE. MM. berharap para peserta FGD bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan UIN Mataram dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan peningkatan SDM.

“Kami menghadirkan narasumber yang sudah berkompeten dalam hal kerjasama dan peserta adalah peserta yg nantinya kami harapkan bisa bersinergi, berkolaborasi melakukan kerjasama baik dalam pengembangan tri dharma perguruan tinggi dan pengembangan SDM”, tuturnya.

Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Masnun Tahir, M.A dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan untuk memajukan UIN Mataram tersebut.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan untuk menjalin kerjasama dengan multi stakeholders karena kita tidak mungkin maju tanpa bersinergi”, ucapnya.

Kegiatan FGD ini dihadiri 55 orang peserta yang terdiri dari unsur Perguruan Tinggi, PGRI, Kemenag Kabupaten Kota, jurnalis media cetak dan online, organissasi profesi, dunia usaha dan dunia industri, pondok pesantren dan sekolah atau madrasah binaan.

Setelah pembukaan, kegiatan FGD pada sesi pertama diisi dengan penyampaian materi mengenai “Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Melalui Pemetaan Sumber Daya Alternatif dan Pengembangan Sumber Daya Internal Untuk Mengoptimalkan Sumber Daya Alternatif” oleh narasumber Muhammad Shaleh dan dipandu langsung oleh Kasubag Humas UIN Mataram, H. Suhirman Adita, S.Ag. M.Pd. CH., C.PS.

Pada sesi kedua kegiatan FGD ini membahas mengenai “Rahasia Sukses Membangun Jejaring dalam Penguatan Kelembagaan dan Rancangan Strategis Pengembangan Kelembagaan Berkelanjutan”, dilanjutkan dengan diskusi terarah oleh peserta FGD dengan narasumber.

Acara FGD ini kemudian ditutup oleh Kabag Humas dan Kerjasama UIN Mataram dan membacakan kesimpulan hasil diskusi. Beliau juga menegaskan bahwa akan ada acara lanjutan dari kegiatan FGD yang telah dilaksanakan.

Dr. Ir. I Wayan Wirata, A. Ma., S.E., M. Si, Rektor IAHN dan Drs. Suka, M.Pd Kepala Balai Pengembangan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat ( BP PAUD dan DIKMAS) NTB bersama perwakilan lembaga lain bersepakat dan akan menjalin sinergi dengan UIN Mataram kedepannya. Penulis: Awin Azhari Editor: HSA

%d blogger menyukai ini: