Pengarahan Rektor UIN Mataram, Prof. Dr. H. Masnun, M.Ag

Prodi PPG UIN mataram kembali meraih kepercayaan Panitia Nasional Pendidikan Profesi Guru (PPG) Kementerian Agama RI dan Kemendikbud Ristek RI sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK) Uji Pengetahuan (UP) PPG.  Amanah ini menurut Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Hj. Lubna, M.Pd adalah prestasi sekaligus tanggungjawab besar untuk mensuksuksekan pelaksanaan Uji Pengetahuan yang akan berlangsung Sabtu-Ahad tanggal 18-19 September 2021. 

Tahun ini, UP dilaksanakan dengan model online berbasis Domisili Peserta,  UP diikuti oleh 9.874 peserta yang telah lulus dalam proses pembelajaran PPG di 28 LPTK PTKIN se Indonesia. Berbagai koordinasi internal dan eksternal mulai dilaksanakan oleh pengelola PPG UIN Mataram. Ketua UP, Dr. Ahmad Asyari M.Pd berkoordinasi dengan tim TIPD, Perpustakaan UIN Mataram dan beberapa unit lembaga di UIN Mataram untuk rekrutmen pengawas. Tanggal 14-16 dilaksanakan Rakor Nasional di Solo yang dihadiri Dekan, Dr. Ahmad Asyari M.Pd dan perwakilan admin IT, Rijalul Khaer, S.Com.  

Briefing Penyelia & Tim IT Kementerian Agama untuk Pengawas UP LPTK UIN Mataram

UP berbasis Domisili Peserta membutuhkan persiapan maksimal peserta mulai dari Laptop terinstal Safe Exam Browser (SEB) dan Handphone terintal aplikasi Zoom sesuai spesifikasi Panitia Nasional, di samping kesiapan listrik dan jaringan internet peserta. Setelah berbagai rangkaian pembekalan peserta dan uji sistem, pada Jumat 17 September 2021 pukul 08.00 s/d 18.00 WITA Pengelola PPG UIN Mataram juga melayani coaching clinic bagi peserta PPG yang masih bermasalah.

Rektor UIN Mataram, Prof. Dr. H. Masnun, M.Ag melakukan Monev UP

Dalam arahannya, Rektor UIN Mataram mengapresiasi capaian LPTK UIN Mataram dan mendoakan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Jajarannya sukses dalam menunaikan tugasnya mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan hingga pelaporan. Rektor juga mendoakan agar para guru lulus dalam UKM PPG dan dapat meraih gelar guru profesional. (elqudsy)  

%d blogger menyukai ini: