Ketua LPTK Dr. Hj. Lubna, M.Pd Melaporkan Pelaksanaan PPG kepada Rektor

Senin 13 September 2021, LPTK UIN Mataram melaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi dengan mitra Pendidikan Profesi Guru (PPG) dari kementerian Agama NTB, NTT dan Pemerintah Daerah Dikbud Lombok Tengah. Rakor tersebut dihadiri secara Daring oleh Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Kementerian Agama RI, Dr. Muhammad Zain, M.Ag., kepala Kantor Kementerian Agama Kab/Kota se-NTB dan Kepala Dinas Dikbud Lombok Tengah, Kabid PAIS dan Kabid Pendidikan Madrasah.  

Rektor mengapresiasi kinerja LPTK UIN Mataram dan mengharapkan prestasi ini terus ditingkatkan melalui kolaborasi dan sinergi dengan mitra Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah Nusa Tengga Barat.  

Dalam arahannya, Direktur GTK menyampaikan perlunya sinergi berbagai pihak terkait, mulai dari LPTK PTKIN termasuk UIN Mataram hingga Kementerian Agama Provinsi, Kab/Kota, dan Pemda demi kesuksesan pelaksanaan PPG. Selain itu, Direktur juga menyampaikan kebijakan PPG dan data antrian guru Dalam Jabatan untuk tahun 2022 dan adanya usul saran dari pihak yayasan, pondok pesantren untuk pembiayaan PPG mandiri, agar guru tidak lama menunggu antrian.

Kepala Kantor Kemenag Kab/Kota bersama Dekan dan Pengelola PPG UIN Mataram

Pada sesi evaluasi yang dimoderatori oleh ketua PPG LPTK UIN Mataram Dr. Abdul Quddus, MA, muncul saran konstruktif yang disampaikan kepala kantor kementerian agama, Kabid, Kasi dan Kadis Dikbud Lombok Tengah, mulai dari update data guru yang sudah sertifikasi di setiap kabupaten Kota sampai dengan persiapan rekrutmen guru PPG Daljab untuk PPG 2022 serta kemungkinan pelaksanaan PPG dengan pembiayaan Mandiri.

Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah NTB menyampaikan terima kasih atas kinerja dan pelayanan LPTK UIN Mataram selama ini, dan juga mengapresiasi prestasi LPTK UIN Mataram yang meraih peringkat 5 Besar Nasional kelulusan Mahasiswa PPG tahun 2018/2019 (elqudsy). 

%d blogger menyukai ini: