Berita Humas: Rektor UIN Mataram Prof. Dr. h. Masnun Tahir, M.Ag. bersama Kombespol Sutrisno H.R., S.H., S.I.K.,M.Si. Direktur Intelkam Polda NTB turut hadir dan mengawasi pemberian vaksin tahap 2 dalam tajuk Vaksin Presisi Merdeka Goes To Campus yang berlangsung di UIN Mataram, Kamis (02/09)

Sedikitnya terdapat 1 100 dosis yang disediakan untuk tahap ke dua ini. 100 untuk dosis pertama dan sisanya dosis ke- 2. Hal ini dilakukan untuk mendorong minat vaksin masyarakat, khususnya yang berada di lingkungan UIN Mataram yang terdiri dari dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan.

Sutrisno dalam kesempatannya di sela kegiatan menyebutkan bahwa giat ini dihajatkan sebagai stimulus bagi warga NTB untuk melakukan vaksinasi. “Dosis yang kami berikan di sini terbilang terbatas jika dibandingkan jumlah keseluruhan mahasiswa yang mencapai di atas 14 ribu mahasiswa. Tapi semua orang masih bisa melakukannya di rumah sakit sampai datang langsung ke Polda NTB”, imbuhnya.

Rektor UIN Mataram bahkan mengaku giat kamis pagi ini hanya satu hari persiapan. Dikarenakan dosis vaksin untuk kegiatan seperti ini sangat terbatas. “Kami baru rapat kemarin, kemudian disosialisasikan. Bersyukur mahasiswa kita cepat (respon),” Sambutnya.

Ketua satgas covid UINMA Drs. H. Subuhi memastikan bahwa secara tehnis pelaksanaan vaksinasi tahap 2 ini jauh lebih tertib, meskipun sempat terjadi antrean panjang dari peserta di depan Auditorium. Peserta diharuskan melalui dua proses registrasi. Registrasi pertama untuk mendata keseluruhannya, dan yang kedua dilancarkan di dalam gedung untuk mendata sesuai kebutuhan dosis dan jenis kelamin.

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa setelah mendapat sertifikat, peserta dipersilahkan keluar melalui pintu samping. Sebelumnya, kegiatan bertajuk Vaksin Presisi Merdeka ini sudah digelar dibeberapa tempat, termasuk di UIN Mataram untuk tahap pertama. (Humas@Uinma)
Penulis : Awin Az.
Editor : H.S.Adita