Berita Humas: Ribuan calon mahasiswa yang mengikuti sleksi sistem elektronik atau SSE jalur mandiri pada tanggal 12 Juli 2021 berharap lulus. Pasalnya dari jumlah 2 285 peserta calon mahasiswa yang mengikuti tes hanya akan diterima 20 % saja. Rabu (21/07)

Kabag akademik rektorat Saiful Bahri, MM. menjelaskan secara tekhnis terhadap calon mahasiswa yang dinyatakan LULUS melalui jalur ujian mandiri silahkan langsung dapat melakukan registrasi sesuai jadwal di bit.ly/regmandiri21uinma

Lebih lanjut kabag Saiful menjelaskan bahwa pengumuman kelulusan jalur mandiri bisa dilihat pada hari kamis tanggal 22 Juli 2021, untuk memastikan apakah LULUS atau tidaknya langsung clik tautan ceklulus.uinmataram.ac.id

Wakil rektor bidang akademik selaku panitia menyatakan bahwa tahun ini terjadi lonjakan peninat melalui jalur mandiri, sementara jalur mandiri ini hanya mencukupi quota sebelumnya yaitu jalur SPAN, Jalur UMPTKIN yang sudah terisi 80 %, jadi jalur mandiri ini hanya mendapat quota 20 % saja.

Prof Dr H Masnun dalam laporannya ke rektor terkait seluruh proses penerimaan mahasiswa tahun ini terlaksana dengan baik, selain itu juga beliau memastikan bahwa seluruh jenis layanan akademik mulai dari cek pendaftaran, ujuan masuk, penentuan kelulusan, registrasi dan lainnya sudah berbasis online.

Rektor Prof. Dr H Mutawali mengapresiasi kinerja seluruh panitia yang telah bekerja maksimal meski dalam kondisi pandemi. 3 jalur penerimaan mahasiswa telah terlaksana dengan baik, tentu itu semua adalah bagian dari ikhtiar akademik dalam meningkatkan sistem layanan berbasis tekhnologi. (Adita@Humasuinma)

%d blogger menyukai ini: