Berita Humas: Sistem Seleksi Elektronik (SSE) dalam Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) 2021 dinilai sudah baik dan pelaksanaan berjalan lancar. Ke depan, sistem ini perlu dikembangkan untuk menjadi gerbang masa depan insan paripurna. Jum’at (28/05)

Sekretrais Jenderal Kementerian Agama, Prof. Nizar Ali, M.Ag menegaskan “sistem IT sudah bagus, terbukti dengan pelaksanaan UM-PTKIN berjalan lancar dengan baik dan sukses tidak ada dalam sejarahnya perjokian. Ini membuktikan sistemnya terstruktur, terencana dan saya sangat mengapresiasi kepada panitia, pengawas yang sudah melaksanakan ujian dengan baik, lancar,” tegasnya.

Sesuai arahan dari Menteri Agama keberadaan kampus harus ikut mensukseskan program-program prioritas Kemenag: penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi KUA, cyber Islamic university, kemandirian pesantren, dan religiosity index.

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Prof. Dr. Muhamad Ali Ramdhani menegaskan melalui seleksi ini diharapkan dapat melahirkan “anak-anak terbaik sebagai insan paripurna kelak yang memberikan layanan pendidikan Islam berkualitas, pendidikan terbaik,” tandasnya.

Upaya mencetak insan-insan terbaik ini dapat kita lihat dari pelaksanaan UM-PTKIN yang berjalan dengan baik, “sesuai koridor, perencanaan, kamera yang menyala mengingatkan kita untuk tidak contek-contekan, jika ada langsung ditindak tegas dari penitia. Sukses buat semuanya karena tidak ada superman, tapi yang ada super team,” ujarnya.

Ketua Panitia UM-PTKIN Prof. Mahmud mengatakan, minat peserta UM PTKIN tahun 2021 sangat tinggi. Total ada 115.315 pendaftar UM PTKIN. Dari jumlah itu, yang melakukan proses pembayaran sebanyak 101.738 orang. “Sedangkan yang melakukan finalisasi serta berhak mengikuti Ujian Masuk PTKIN ini sebanyak 100.038 orang,” terangnya.

Rektor UIN Mataram Prof Dr H Mutawali didampingi oleh wakil rektor satu, warek 3, WD 1 FDK, Kabag Akademik, Kabag Humas, Ketua TIPD dan kasubag akademik dalam mengikuti sesi penutupan di ruang panitia sangat mengapresiasi kinerja panitia lokal UIN Mataram telah bekerja keras untuk mensukseskan agenda Nasional ini. Adita@Humasuinma-Panpus

%d blogger menyukai ini: