Berita Humas: Rektor Prof Dr H Mutawali bersama wakil rektor bidang akademik Prof Dr H Masnun Tahir selaku ketua panitia lokal ujian Sistem Seleksi Elektronik untuk jalur UM-PTKIN Uiniversitas Islam Negeri Mataram memantau pelaksanaan ujian di hari ketiga. Kamis (27/05).

Rektor menyapa seluruh pimpinan PTKIN melalui ruang panitia, selanjutnya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh panitia lokal UIN Mataram, dan juga panitia pusat yang telah sukses berkolaborasi menggelar ujian daring ini dengan tingkat partisipasi diatas 96 % secara Nasional.

Prof. Masnun selaku ketua panitia lokal yang didampingi oleh Karo Umum Dr. H. Badrun memastikan bahwa seluruh proses pelaksanaan ujian sejak hari pertama hingga ketiga ini berjalan lancar, meski sempat terjadi beberapa kendala tekhnis yaitu beberapa peserta mengalami gangguan signal, namun kendala tersebut dapat teratasi dengan baik.

Warek satu juga menegaskan bahwa tingkat partisipasi peserta ujian SSE UIN Mataram tahun ini mengalami lonjakan, berdasarkan data tahun lalu tingkat partisipasi peserta ujian sekitar 89 % dan Alhamdulillah kali ini tingkat partisipasi peserta berada di angka 95 %.

Selanjutnya Prof. Masnun yang juga merupakan ketua forum wakil rektor bidang akademik Se-Indonesia menyampaikan apresiasi kepada seluruh pimpinan terutama sekali para wakil rektor/ketua bidang akademik yang telah berjibaku untuk menjadi garde terdepan dalam proses SSE ini.

Selaku ketua forum tentu ini adalah menjadi satu bentuk keberhasilan dari komitmen bersama dengan telah mampu menunjukkan progres peningkatan yang signifikan dari proses pelaksanaan SSE tahun sebelumnya.

Selaras dengan apa yang disampaikan oleh panitia pusat bahwa tingkat partisipasi Nasional SSE tahun ini berada di angka 96 %, jauh lebih bagus dari posisi tahun sebelumnya yaitu di tingkat partisipasi yaitu 89 % dengan berbagai kendala, Alhamdulillah progres SSE tahun ini sangat bagus.  Adita@Humasuinma

%d blogger menyukai ini: