Berita Humas: Uiniversitas Islam Negeri Mataram bersama seluruh Perguruan Tinggi Keagaman Islam Negeri Se-Indonesia hari ini menggelar ujian Sistem Seleksi Elektronik untuk jalur UM-PTKIN yang dijadwalkan beralnsgung selama 3 hari ke depan. Senin (24/05).

Plt. Kabang Akademik Hj. Nurul Haerani, M.Pd. ketika mendampingi wakil rektor bidang akademik dan kepala biro akademik menjelaskan bahwa pelaksanaan SSE yang dimulai hari ini berlangsung lancar, tidak ada kendala tekhnis, kesiapan perangkat system dan juga panitia serta pengawas terkoordinasi dengan baik

Ibu Hajjah Nurul sapaan akrabnya, beliau selalu berada di lokasi SSE yang dipusatkan di lantai 3 gedung ICT, hal tersebut diakuinya agar mempermudah memantau seluruh rangkaian proses pelaksanaan di tingkat lokal dan juga memantau perkembangan informasi dan kebijakan panitia pusat.

Kepala Biro Akademik Drs. H Subuhi, M.Pd. menjelaskan bahwa untuk pelaksanaan ujian saat ini diakuinya sangat bagus bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, Alhamdulillah tahun ini UIN Mataram selaku panitia lokal telah menunjukkan komitmen yang didukung dengan sumber daya dan seluruh perangkat system yang sangat lengkap.  

Menteri Agama dalam monitoring pelaskanaan SSE secara Nasional  sangat mengapresiasi kinerja seluruh pihak yang telah berkomitmen dan menunjukkan peningkatkan kualitas layanan terutama sekali dalam proses seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dilaksanakan secara online ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh wakil rektor bidang akademik Prof Dr. H Masnun dalam monitoringnya bersama Menteri Agama RI di ruang ujian menjelaskan bahwa UIN Mataram mengalami lonjakan pentingkatan peminat, tahun ini banyak sekali peminat dari luar daerah yaitu calon mahasiswa dari 20 Provinsi melirik UIN Mataram.

Lebih lanjut Prof. Masun menegaskan bahwa ribuan mahasiswa berkompetisi menjadi yang terbaik sehingga dapat lulus diterima melalui jalur UM PTKIN ini.  Terdapat 2 628 orang calon mahasiswa baru yang akan bersaing secara ketat untuk memperebutkan quota mahasiswa baru di UIN Mataram.  Adita@Humasuinma

%d blogger menyukai ini: