Berita Humas: Duta Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Abdi Julian Cahyadi bersama teman-temanya di wilayah kecamatan Lenek Lombok Timur juga kini sedang gencar melakukan sosialisasi mandiri melalui program unggulan duta kampus UINMA. Mereka akan melakukan sosialisasi selama seminggu ke depan untuk wilayah Aikmel hingga naik ke puncak rinjani. Rabu (1301)

Abdi JC. menceritakan bahwa dirinya masuk UIN Mataram melalui jalur UM-PTKIN, diterima pada program studi pemikiran politik islam fakultas ushuluddin dan studi agama. Selaku alumni pondok pesantren Al-Mannan Bagik Nyaka, dirinya sangat bangga menjadi mahasiswa UIN Mataram dan mendapatkan beasiswa

Poin penting sebagai pengalam melakukan sosialisasi adalah para duta kampus yang terdiri dari para penerima beasiswa bidikmisi atau KIP Kuliah bersedia sebagai perpanjangan tangan untuk penyambung informasi ke seluruh sekolah atau madrasah sehingga semua orang dapat melanjutkan kuliah di UIN Mataram.

Selain itu juga, Abdi mengakui bahwa melalui program sosialisasi ini sekaligus dapat dimanfaatkan menjadi wadah menyambung silaturahmi dengan guru dan ustaz.  Diakuinya bahwa kami sangat bersyukur bisa dipercaya mewakili kampus untuk menyampaikan informasi penting seputar tentang kampus.

Ahya Ulumuddin yang juga selalu memberikan spirit kepada rekan-rekanya agar momentum sosialisasi ini juga dapat menjadi kesempatan melatih mental kritis dan memperbanyak pengalaman.  Hal tersebut diakuinya ketika menjadi pembicara di SMAN 1 Sembalun serasa bagaikan jadi guru berdiri di hadapan para siswa

Begitu juga yang dirasakan oleh Rini Gunarti dan Mariatun, perasaan cemas dan gugup sempat menyelimuti ketika harus tampil bagaikan guru, padahal baru kemaren sore rasanya kami duduk di bangku madrasah itu, dan kini kami hadir tampil dengan balutan jas almamater yang kren dan membuat percaya diri.

Rini menjelaskan tujuan pengalaman menarik memberikan sosialisasi tentang keunggulan kuliah di UIN Mataram disbanding kampus lain, hal tersebut penting untuk disampaikan agar para siswa yang sebentar lagi akan tamat dapat  mengetahui informasi utuh tentang UIN Mataram

Duta kampus UINMA yang terdiri dari ratusan orang yang semuanya adalah penerima beasiswa bidikmisi kini tengah sibuk dengan program goes to school, semangat salam prestasi terus bergema dari ujung barat ke ujung timur untuk mewujudkan UINMA sebagai kampus pilihan utama,  (Adita@HumasUinma)

%d blogger menyukai ini: