Berita Humas: Ratusan mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah atau yang dulunya dikenal dengan istilah beasiswa bidikmisi, hari ini melakukan sosialisasi mandiri ke berbagai madrasah/sekolah sesuai dengan radius lokasi tempat tinggal mahasiswa. Senin, (1101)

Penyerahan Majalah dan Kalender HUMAS Kepada Duta Kaampus Nurul Hidayati Kordinator Kecamatan Sikur Lombok Timur

NURUL HIDAYANTI, salah satu penerima manfaat KIP Kuliah asal desa Kembang Kuning Kecamatan Sikur Lombok Timur bersama kawan-kawanya 5 orang kini sedang melakukan sosialisasi mandiri di beberapa Madrasah dan Sekolah yang berada di wilayah kecamatan Sikur.  

Mahasiswa Jurusan Ilmu Alqur’an dan Tafsir Semester 1  pada Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama yang berasal dari keluarga ekonomi kurang mampu tersebut sangat merasa bersyukur dan bangga kini tengah menjadi mahasiswa di UIN Mataram melalui jalur beasiswa.

Lebih lanjut dia katakana bahwa meski orangtua hanya sekedar menjadi buruh tani, tidak membuatnya putus asa untuk mengenyam pendidikan tinggi sebagamana yang diidamkan banyak orang.  Dara cantik aluni Madrasah Aliah Nurussalam Tetebatu tersebut sangat optimis bisa menjawab harapan keluarga untuk menjadi seorang sarjana dan berguna untuk masa depan.

Sosialisasi mandiri ini merupakan salah satu program yang didesain bersama antara forum mahasiswa bidikmisi UIN Mataram dengan pihak kampus yaitu bagian akademik dan kemahasiswaan.  Adapun menjadi salah satu atensinya adalah melakukan sosialisasi pendampingan dan duta mahasiswa untuk meymapaikan informasi seputar perkuliahan dan peluang beasiswa di UIN Mataram.

Ketua forum mahasiswa bidik misi FORMASI  Pahrul Rizki dikonfirmasi Humas UIN Mataram membenarkan bahwa seluruh anggotanya mulai hari senin tanggal 11 Januari kemarin melakukan sosilaisasi.  Sebagai Duta kampus, Pahrul Rizki bersama kawan-kawanya merasa sangat senang dan bahagia menjadi bagian dari kampus dalam melakukan peran strategis penyampai informasi akurat.

            Prof Dr H Masnun Tahir selaku wakil rektor satu bidang akademik sangat mengapresiasi langkah penting seluruh duta kampus yang telah mengambil peran penting untuk menyampaikan berbagai informasi akurat pada masyarakat, terutama sekali kepada siswa yang kini kelas 12 yang sebentar lagi akan dihadapkan pada urusan memilih bangku kuliah. (Adita@HumasUinma)

%d blogger menyukai ini: