PENGUMUMAN PENINJAUAN UKT
Nomor : 3126 /Un.12/KU.00.1/12/2020
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Kepada Mahasiswa Baru Semester I (Satu) yang merasa salah dan/atau kurang lengkap dalam memberikan data pada saat Registrasi UKT Semester I (Ganjil) Tahun Akademik 2020/2021, maka dengan ini diberikan waktu untuk mengusulkan Peninjauan Grade UKT, mulai tanggal 5 s/d 15 Januari 2021 secara online.
- SYARAT UMUM
- Mahasiswa baru Semester I UIN Mataram angkatan 2020;
- Mahasiswa memiliki prestasi akademik non akademik memadai serta kurang mampu secara ekonomi;
- Memiliki IPK minimal 3.50 untuk non MIPA dan 3,30 untuk MIPA;
- Bukan dari orang tua /wali PNS/TNI/POLRI, BUMN, BUMD, DPR/DPRD dan Pejabat Negara, dan bukan penerima beasiswa dari pihak manapun;
- SYARAT DAN CARA PENDAFTARAN
- Cara Pendaftaran Online:
- Harus teliti isi data karena data tidak bisa diedit dan siapkan akses internet yang baik;
- Harus menggunakan email sendiri (sesuai NIM yang telah disediakan Kampus), tidak boleh menggunakan email orang lain;
- Gunakan Broswer Chrome (Menggunakan Komputer,Laptop, atau Hand Phone (HP));
- Masuk ke kotak masuk Email UIN Mataram yang sudah disediakan, caranya:
- Masuk ke Login Google menggunakan alamat email UIN Mataram dengan format
Email : NIM≪titik≫mhs@uinmataram.ac.id;
Password : ≪tahun, bulan, dan tanggal lahir≫;
Contoh email: mhs@uinmataram.ac.id masukkan password: 19990101
Buka kotak masuk/inbox email. Jika bermasalah dengan alamat email, silahkan akses http://uinmataram.ac.id/mailcampus/.
Buka Form Online, Ketik (menggunakan huruf kecil semua) di Broswer bit.ly/tinjauuktuinma atau ke situs UIN Mataram di uinmataram.ac.id cari berita tentang Peninjauan UKT Angkatan 2020;
Setelah selesai, buka Kotak Masuk Email dan buka hasil Isian yang telah terisi;
Cetak hanya halaman Awal saja untuk dikumpulkan, halaman selanjutnya tidak perlu dikumpulkan (sebagai bukti sudah mengisi);
Setelah selesai Logout dari Email.
- Berkas Persyaratan
- Ketentuan:
- Berkas dikumpulkan di Bagian Akademik dan Kemahasiswaan (Rektorat) UIN Mataram Pada hari Kerja pada Pukul 8.00 sd 15.30 Wita, sesuai jadwal;
- Berkas persyaratan dapat dikirimkan menggunakan jasa ekspedisi (POS/JNE/JNT/TIKI/dsb) paling lambat tanggal, 15 Januari 2021 (Cap Pos);
- Berkas dikumpulkan secara urut (menurut urutan di bawah) menggunakan Map Kertas Biasa Warna Biru;
Dengan menuliskan secara urut dan Jelas di depan Map:
PENINJAUAN UKT ANGKATAN 2020 | ||
NIM | : | …………………. |
Nama Lengkap | : | …………………. |
Fakultas | : | …………………. |
Jurusan | : | …………………. |
No. HP | : | …………………. |
Alamat Lengkap | : | …………………. |
- Urutan Berkas Persyaratan:
- Halaman 1 Form daftar Online (jangan lebih, hanya halaman pertama);
- FC Kartu KIP dan/atau KKS dan/atau KJP (BILA ADA);
- FC Kartu Keluarga;
- FC KTP/KTP Sementara;
- Bukti setor Listrik
- Bukti setor PDAM
- Bukti pajak bumi dan bangunan (PBB)
- STNK (R2/R4)
- FC Sertifikat/Bukti Prestasi Kegiatan/Lomba, diutamakan Juara I minimal tingkat Propinsi (BILA ADA);
- Asli Surat Keterangan Pekerjaan dan Penghasilan Orang yang Membiayai (Ayah dan/atau Ibu atau Wali);
- Surat Keterangan Kurang Mampu dari Kepala Desa/Kelurahan Setempat;
- Surat keterangan meninggal dunia dari Kantor Desa/Lurah bagi mahasiswa yang Orang tuanya (Ayah/Ibu) meninggal dunia. (BILA ADA)
- Surat Keterangan PHK dari tempat kerja, bagi mahasiswa yang Orang tua mengalami PHK dalam masa pandemi Covid-19. (BILA ADA)
- Foto Rumah Berwarna (Bisa 1 Lembar Untuk Semua Foto di kertas A4 Biasa); Foto Rumah Tampak Depan, Samping Kiri dan Kanan, Dalam, dan Belakang;
- Denah Lokasi Rumah dari Kantor Desa Setempat (Tulis Tangan/dengan Komputer);
- Print Out Screen Shoot Lokasi Rumah Dengan Google Map dengan menunjukkan Kantor Desa dan Lokasi Rumah;
- JADWAL PENDAFTARAN
No | Kegiatan | Tanggal |
1 | Pendaftaran online bit.ly/tinjauuktuinma atau uinmataram.ac.id | 05 sd 15 Januari 2021 |
2 | Penyerahan berkas | 10 sd 16 Januari 2021 |
3 | Seleksi Berkas Administrasi dan Verifikasi Data Online | 10 sd 16 Januari 2021 |
4 | Pengumuman secara Online dan melalui email mahasiswa masing-masing | 12-18 Januari 2021 |
- LAIN-LAIN
Untuk Informasi Dapat langsung ke Bagian Akademik dan Kemahasiswaan (Gedung Rektorat Kampus II) UIN Mataram, Jalan Gajah Mada No. 100 Mataram
Telp/WA/Telegram: 087819528333
Mataram, 28 Desember 2020
a.n. Rektor
Wakil Rektor II
Dr. Faizah, M.Ag.
NIP. 197307161999032003