PENGUMUMAN PENINJAUAN UKT

Nomor :   3126  /Un.12/KU.00.1/12/2020

 

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Kepada Mahasiswa Baru Semester I (Satu) yang merasa salah dan/atau kurang lengkap dalam memberikan data pada saat Registrasi UKT  Semester I (Ganjil) Tahun Akademik 2020/2021, maka dengan ini diberikan waktu untuk mengusulkan  Peninjauan Grade UKT, mulai tanggal 5 s/d 15 Januari 2021 secara online.

 

  1. SYARAT UMUM
  2. Mahasiswa baru Semester I UIN Mataram angkatan 2020;
  3. Mahasiswa memiliki prestasi akademik non akademik memadai serta kurang mampu secara ekonomi;
  4. Memiliki IPK minimal 3.50 untuk non MIPA dan 3,30 untuk MIPA;
  5. Bukan dari orang tua /wali PNS/TNI/POLRI, BUMN, BUMD, DPR/DPRD dan Pejabat Negara, dan bukan penerima beasiswa dari pihak manapun;

 

  1. SYARAT DAN CARA PENDAFTARAN
  2. Cara Pendaftaran Online:
  3. Harus teliti isi data karena data tidak bisa diedit dan siapkan akses internet yang baik;
  4. Harus menggunakan email sendiri (sesuai NIM yang telah disediakan Kampus), tidak boleh menggunakan email orang lain;
  5. Gunakan Broswer Chrome (Menggunakan Komputer,Laptop, atau Hand Phone (HP));
  6. Masuk ke kotak masuk Email UIN Mataram yang sudah disediakan, caranya:
  7. Masuk ke Login Google menggunakan alamat email UIN Mataram dengan format

Email                : NIM≪titik≫mhs@uinmataram.ac.id;

Password : ≪tahun, bulan, dan tanggal lahir≫;

Contoh email: mhs@uinmataram.ac.id masukkan password: 19990101

Buka kotak masuk/inbox email. Jika bermasalah dengan alamat email, silahkan akses http://uinmataram.ac.id/mailcampus/.

Buka Form Online, Ketik (menggunakan huruf kecil semua) di Broswer bit.ly/tinjauuktuinma atau ke situs UIN Mataram di uinmataram.ac.id cari berita tentang Peninjauan UKT Angkatan 2020;

Setelah selesai, buka Kotak Masuk Email dan buka hasil Isian yang telah terisi;

Cetak hanya halaman Awal saja untuk dikumpulkan, halaman selanjutnya tidak perlu dikumpulkan (sebagai bukti sudah mengisi);

Setelah selesai Logout dari Email.

 

  1. Berkas Persyaratan
  2. Ketentuan:
  3. Berkas dikumpulkan di Bagian Akademik dan Kemahasiswaan (Rektorat) UIN Mataram Pada hari Kerja pada Pukul 8.00 sd 15.30 Wita, sesuai jadwal;
  4. Berkas persyaratan dapat dikirimkan menggunakan jasa ekspedisi (POS/JNE/JNT/TIKI/dsb) paling lambat tanggal, 15 Januari 2021 (Cap Pos);
  5. Berkas dikumpulkan secara urut (menurut urutan di bawah) menggunakan Map Kertas Biasa Warna Biru;

 

Dengan menuliskan secara urut dan Jelas di depan Map:

PENINJAUAN UKT ANGKATAN 2020
NIM : ………………….
Nama Lengkap : ………………….
Fakultas : ………………….
Jurusan : ………………….
No. HP : ………………….
Alamat Lengkap : ………………….

 

  1. Urutan Berkas Persyaratan:
  2. Halaman 1 Form daftar Online (jangan lebih, hanya halaman pertama);
  3. FC Kartu KIP dan/atau KKS dan/atau KJP (BILA ADA);
  4. FC Kartu Keluarga;
  5. FC KTP/KTP Sementara;
  6. Bukti setor Listrik
  7. Bukti setor PDAM
  8. Bukti pajak bumi dan bangunan (PBB)
  9. STNK (R2/R4)
  10. FC Sertifikat/Bukti Prestasi Kegiatan/Lomba, diutamakan Juara I minimal tingkat Propinsi (BILA ADA);
  11. Asli Surat Keterangan Pekerjaan dan Penghasilan Orang yang Membiayai (Ayah dan/atau Ibu atau Wali);
  12. Surat Keterangan Kurang Mampu dari Kepala Desa/Kelurahan Setempat;
  13. Surat keterangan meninggal dunia dari Kantor Desa/Lurah bagi mahasiswa yang Orang tuanya (Ayah/Ibu) meninggal dunia. (BILA ADA)
  14. Surat Keterangan PHK dari tempat kerja, bagi mahasiswa yang Orang tua mengalami PHK dalam masa pandemi Covid-19. (BILA ADA)
  15. Foto Rumah Berwarna (Bisa 1 Lembar Untuk Semua Foto di kertas A4 Biasa); Foto Rumah Tampak Depan, Samping Kiri dan Kanan, Dalam, dan Belakang;
  16. Denah Lokasi Rumah dari Kantor Desa Setempat (Tulis Tangan/dengan Komputer);
  17. Print Out Screen Shoot Lokasi Rumah Dengan Google Map dengan menunjukkan Kantor Desa dan Lokasi Rumah;

 

  • JADWAL PENDAFTARAN

 

No Kegiatan Tanggal
1 Pendaftaran online bit.ly/tinjauuktuinma atau uinmataram.ac.id 05 sd 15 Januari 2021
2 Penyerahan berkas 10 sd 16 Januari 2021
3 Seleksi Berkas Administrasi dan Verifikasi Data Online 10 sd 16 Januari 2021
4 Pengumuman secara Online dan melalui email mahasiswa masing-masing 12-18 Januari 2021

 

  1. LAIN-LAIN

Untuk Informasi Dapat langsung ke Bagian Akademik dan Kemahasiswaan (Gedung Rektorat Kampus II) UIN Mataram, Jalan Gajah Mada No. 100 Mataram

Telp/WA/Telegram: 087819528333

 

Mataram, 28 Desember 2020

a.n. Rektor

Wakil Rektor II

Dr. Faizah, M.Ag.

NIP. 197307161999032003

%d blogger menyukai ini: