PENGUMUMAN

Nomor :  2109 /Un.12/PP.00.9/08/2020

 

TENTANG

 PELAKSANAAN  WISUDA  

  SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2019/2020

 

Diumumkan kepada seluruh calon wisudawan bahwa Wisuda Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020 akan dilaksanakan hari Sabtu, 12 September 2020 secara Daring/Online mulai Pukul 09:00 WITA. Bertempat di Auditorium Kampus 1 UIN Mataram. Untuk kelancaran dan kesesuksesan kegiatan wisuda daring tersebut, dengan ini disampaikan ketentuan sebagai berikut:

  1. Calon wisudawan yang akan mengikuti acara wisuda harus mendaftar secara online melalui bit.ly/wisuda1920genap (panduan pendaftaran terlampir), paling lambat tanggal 30 Agustus 2020.
  2. Calon Wisudawan harus merekam dan mengirim vidio berdurasi maksimal 10 detik yang diupload di bit.ly/wisuda1920genap, dengan ketentuan sebagai berikut:
  3. Posisi berdiri sendiri dengan berpakaian toga lengkap (5 detik);
  4. Posisi berdiri didampingi kedua orang tua/wali (5 detik)
  5. Calon wisudawan diminta untuk mendownload aplikasi Zoom Meeting di laptop (direkomendasikan) atau di ponsel.
  6. Wisudawan dapat bergabung ke link Zoom Meeting melalui ID dan Pasword yang diberikan panitia.
  7. Pakaian wisudawan pada saat kegiatan Wisuda, menggunakan toga lengkap (Toga dapat dipinjam pada Universitas dengan uang jaminan Rp. 200.000), jika tidak memiliki  dapat menggunakan :
  8. Bagi Laki-laki: Baju Putih, Celana Hitam, Dasi dan Kopiah,
  9. Bagi perempuan: Baju Putih, serta Bawahan dan jilbab hitam.
  10. Pengambilan toga di Bagian Keuangan dan Perencanaan, sedangakan pengambilan Map dan Undangan di bagian Akademik dan Kemahasiswaan mulai tanggal 24 s/d 30 Agustus 2020. Batas pengembalian toga/uang jaminan tanggal 25 September 2020 menggunakan protokol kesehatan (Masker, Cuci Tangan, Jaga Jarak).
  11. Membayar biaya Wisuda Pascasarjana angkatan 2017 ke bawah Rp. 500.000 dan angkatan 2018 ke atas Rp. 750.000 di bayar melalui BNI Syariah paling lambat tanggal 5 September 2020.
  12. Gladi bersih wisuda akan dilaksanakan pada hari Kamis, 10 September 2020 mulai pukul 10.00 WITA melalui aplikasi Zoom Meeting. Panitia akan mengirimkan link Zoom Meeting kepada semua peserta wisuda melalui WA yang di daftarkan pada Point 1.

 

Demikian  untuk dapat dilaksanakan.

 

Mataram, 12 Agustus  2020

a.n.Rektor,

Wakil Rektor I

Prof. Dr. H. Masnun, M.Ag

NIP. 197508272003121002

 

 

 

PEDOMAN PENDAFTARAN WISUDA GENAP 2019-2020

Langkah Pengisian Form Online

1. Gunakan Email yang diberikan oleh Kampus (Penjelasan di Poin 4)

2. Gunakan Broswer Chrome di PC/HP

3. Harus teliti isi data karena data tidak bisa diedit dan siapkan akses internet yang baik

4. Masuk ke Email UIN Mataram yang sudah disediakan, caranya:

Masuk ke Login Google menggunakan alamat email UIN Mataram dengan format

Email            : NIM≫≪titik≫≪mhs@uinmataram.ac.id

Password     : mahasiswauin (atau sesuai password anda jika sudah diganti)

Contoh email: 180701001.mhs@uinmataram.ac.id masukkan password: mahasiswauin kemudian ganti password

(jika belum diganti) sesuai keinginan

Buka kotak masuk/inbox email

5. Buka Form Online bit.ly/wisuda1920genap

6. Setelah Selesai, cek Kotak Masuk Email atau kotak Spam di emailnya.

7. Tidak Perlu dicetak dan dikumpulkan.

8. Setelah Selesai Logout dari Email.

9. Informasi dapat menghubungi :

  • 085-338-674-012 = Ismail Marzuki
  • 0858-5830-3469 = Lalu Anom Jayawardana
  • Info dan masalah khusus mengenai email kampus silahkan kunjungi uinmataram.ac.id/mailcampus
%d blogger menyukai ini: