Berita Humas: Rektor UIN Mataram Prof Dr H Mutawali bersama unsur pimpinan lainnya mengikuti rangkaian Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 dengan beberapa tahapan sejak tanggal 14 Agustus mengikuti secara daring pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Senin (17/08)

Republik Indonesia hari ini merayakan Hari Ulang Tahun  Kemerdekaan ke-75. HUT tahun ini digelar dalam suasana adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19. Berbekal spirit tokoh dan umat beragama di masa perjuangan kemerdekaan, kita harus mampu beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Menag Fachrul Razi didaulat membaca doa pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, Menag melangitkan harapan agar Indonesia terus mendapat limpahan rahmat Allah, sehingga mampu membangun diri menjadi bangsa yang maju dan kompetitif, serta segera terbebas dari pandemi Covid-19.

Menteri Agama mengajak tokoh dan umat beragama menjadikan HUT kemerdekaan RI sebagai momentum menyongsong tatanan baru. Bersama mencari jalan keluar agar anak-anak bangsa tetap mendapat pendidikan agama yang baik, dengan tetap disiplin menerapkan protokol Kesehatan.

Senada dengan yang diungkapkan Menteri Agama, rektor berharap, peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI menjadi momentum seluruh elemen bangsa untuk lebih mengeratkan persaudaraan, merawat kerukunan, dan saling berjabat erat mencari titik temu persamaan dalam membangun bangsa.

Saat kita mulai merasakan indahnya kemerdekaan, saat itulah kita sering melupakan bahwa ada banyak cita-cita para pejuang bangsa yang belum tersampaikan. Kemerdekaan yang telah digenggam bukanlah pemberian para penjajah, tetapi hasil perjuangan bangsa Indonesia.   

Indonesia adalah negara yang agamis, negara yang selalu mementingkan nilai luhur spiritualitas dan agama. Kita harus terus berjuang mewujudkan Indonesia Maju, dan tidak kering dari nilai-nilai luhur keagamaan.

Keluarga Besar UIN Mataram mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Semoga Allah Swt, Tuhan Yang Maha Esa, selalu berkenan melimpahkan rahmat, hidayah, dan ridha-Nya kepada rakyat dan bangsa Indonesia, Dirgahayu Republik Indonesia, MERDEKA……!!! (HDI-Adita@Humasuinmataram)

%d blogger menyukai ini: