Berita Humas: Wakil Menteri Agama Republik Indonesia mengikuti telekonferensi dari Sekretariat Panitia Nasional UM PTKIN 2020 di Kampus UIN Bandung yang didampingi oleh ketua panitia pusat dan ketua forum rektor, Rabu (05/08/20)

Wamenag Zainut Tauhid Sa’adi saat telekonferensi melalui aplikasi Zoom menyapa panitia lokal UIN Mataram yaitu wakil rektor bidang akademik Prof Dr H Masnun bersama warek bidang kemahasiswaan Dr Hj Nurul Yakin, M. Pd. dan juga kepala TIPD Ahmad Nurjihadi, M. Pd.

Beliau mengapresiasi kinerja seluruh panitia baik di pusat dan PTKIN Seluruh Indonesia yang telah mampu berkolaborasi penuh, pada prisnipnya pola ujian online ini sangat bisa dijadikan role model karena efektivitas, efisiensi, dan teknologi yang memudahkan.

Warek satu Prof Dr H Masnun mengungkapkan hal senada dengan wamenag bahwa pola ujian online ini merupakan suatu lompatan bagus, khususnya bagi PTKIN yang dapat menyesuaikan dengan perkembangan teknologi.

Prof Masnun menilai bahwa persentase epektifitas penggunaan seleksi sistem elektronik ini semakin meningkat. Secara Nasional beliau gambarkan bahwa UM-PTKIN 2020 mencatat penggunaan SSE dalam dua UM PTKIN di atas 85%; hari pertama 87,4%, sedang hari ketiga ini 88%.

Dr. Hj. Nurul Yakin selaku Warek tiga bidang kemahasiswaan menilai bahwa UM PTKIN 2020 digelar dengan Sistem Seleksi Elektronik alias daring ini sangat tepat di tengah kondisi pandemic ini, sistem yang baru digunakan tahun ini dinilai efisien dan inovatif.

Menurutnya, pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru secara daring dilakukan seiring ini pandemi Covid-19. Sistem daring dipilih agar tidak menimbulkan kerumunan massa sejak saat pendaftaran, karenanya ujian pun menerapkan SSE.

Secara tekhnis kepala TIPD menjamin bahwa proses pelaksanaan UM PTKIN di UIN Mataram  selama 4 hari berjalan lancar, dalam pantauanya yang setiap saat selalu berada di depan layar monitor bersama crew, bahwa belum ada kendala secara tekhnis dan semuanya berjalan normal baik system ataupun jaringan internetnya.

Karo Kemahasiswaan Drs. H. Subuhi, M.Pd. berama Kabag Akademik Drs. Nuruddin, MH. menambahkan, pelaksanaan tes secara daring mencerminkan kebersamaan dan kemampuan PTKIN, kolaborasi seleuruh elemen merupakan bukti nyata kebersamaan PTKIN dan kita mampu melakukan lompatan inovasi dengan melakukan ujian masuk secara daring. (Adita@Humasuinmataram)

%d blogger menyukai ini: