Berita Humas: Rektor Prof Dr H Mutawali dalam jumpa pers dengan beberapa media di ruang kerjanya menyatakan bahwa tahun ini UIN Mataram telah mampu tampil menjadi kampus rebutan, hal tersebut didukung oleh tingkat lonjakan peminat calon  mahasiswa baru lebih dari 10 ribu, Senin (060720)  

Secara Nasional Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2020 telah resmi ditutup pada Minggu 5 Juli 2020.  Sedangkan dari data pendaftar UM-PTKIN 2020 tersebut, UIN Mataram menjadi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dengan jumlah pendaftar 10.124 orang.

Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) Drs. H. Subuhi, M. Pd. menyampaikan rasa bahagia, diakuinya hal tersebut memang sesuai dengan target dan ekspektasi, seiring dengan lengkapnya berbagai fasilitas kita tahun ini maka lonjakan jumlah peminat calon mahasiswa.

Angka tersebut sekaligus menjadikan kampus yang kini dipimpin oleh Prof Dr H Mutawali itu, berada di peringkat papan atas PTKIN paling diminati di UM-PTKIN 2020.  Karo Akademik sangat mengapresiasi segenap pimpinan serta seluruh civitas akademika  yang telah bekerja ekstra di tengah situasi penuh keterbatasan karena Pandemi Covid-19 ini.

Selirik dengan itu, Mahasiswa  Syahrul Gunawan yang kini sedang menjalani KKP DR di wilayah Lombok Timur bersama mahasiswa lainnya sangat mengapresiasi kinerja yang telah ditorehkan oleh pimpinan dan segenap sivitas akademik UIN Mataram.

Menurut Gunawan, alasan calon mahasiswa baru ingin masuk ke perguruan tinggi adalah karena kampus tersebut menunjukkan kualitas, kapabilitas dan fasilitas yang baik, salah satunya dapat dilihat dari jumlah persentase pendaftar di masing-masing perguruan tinggi.

Rektor UIN Mataram Prof. Mutawali sangat berbangga atas pencapaian tersebut, baginya itu menjadi indikator penting sebagai bukti kualitas yang dimiliki oleh kampus,  selain itu juga beliau menegaskan bahwa ini menunjukkan kepercayaan publik terhadap UIN Mataram sebagai universitas yang memiliki kredibilitas kelembagaan yang tinggi. (Adita@Humasuinmataram) 

%d blogger menyukai ini: