Berita Humas: Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H Mutawali memastikan bahwa mulai hari ini (Jum’at, 5 Juni 2020) secara resmi siap memasuki era New Normal  dalam tatanan sistem kerja ASN di lingkungan kerja UINMA seiring dengan dikeluarkan Surat Edaran Rektor Nomor: 845/Un.12/HM.01/05/2020 tentang tindak lanjut antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona

Seluruh jajaran pemerintah akan mulai memberlakukan New Normal Sebagai tindaklanjut dari SE Menpan RB No.58/2020 tentang Sistem Kerja ASN dalam Tatanan Normal Baru dan SE Menteri Agama Nomer  16 Tahun 2020 tentang sistem kerja pegawai kemenag  dalam tatanan normal baru

Rektor menegaskan bahwa setelah beberapa pekan menerapkan sistem kerja online atau yang lebih dikenal dengan istilah work from home (WFH), maka mulai hari ini Jum’at tanggal 5 Juni 2020 kita akan memasuki tahapan baru yaitu new normal, yang menekankan pada perubahan sistem kerja dari rumah menjadi kerja di kantor sebagaimana biasanya.  

Lebih lanjut Prof Mutawali mengungkapkan bahwa seluruh ASN UINMA agar mematuhi standard protokol kesehatan yang telah ditetapkan, yaitu tidak berkerumun atau berkumpul melebihi standard ketentuan, kemudian selalu menggunakan masker sejak dari rumah dan selama berada di lingkungan kerja, rajin mencuci tangan dan tetap menjaga jarak komunikasi dan interaksi yang aman.

Wakil rektor dua bidang ketenagaan Dr Faizah secara tekhnis menjelaskan bahwa pemberlakukan New Normal menekankan kehadiran bekerja di kantor, untuk sementara tidak diperkenankan menggunakan absen pinjer print dengan alasan kesehatan, selanjutnya seluruh ASN masih dapat menggunakan absen manual yang disiapkan bagian kepegawaian.

Kepala Biro Umum Dr H Badrun juga memastikan bahwa hingga saat ini seluruh ASN UIN Mataram dalam kondisi sehat walafiat dan tidak ada yang terpapar virus Corona, namun sebagai tindakan pencegahan kita semua hendaknya tetap waspada dan patuh terhadap peraturan dan kebijakan pemerintah.

Drs H Subuhi kepala Biro Kemahasiswaan mengharapkan agar seluruh mahasiswa S1 hingga S3 agar tetap mengikuti proses pembelajaran daring/online sampai ahir semester genap ini, Beliau berharap agar seluruh sivitas akademika UINMA untuk selalu berdoa dan berikhtiar untuk keselamatan bersama terhindar dari corona (Adita@Humasuinmataram)  

%d blogger menyukai ini: