Berita Humas: Rektor Prof Dr H Mutawali beserta seluruh jajaran pimpinan lainnya melakukan rapat koordinasi terkait dengan sikap kongkrit untuk pencegahan penyebaran virus Corona. Rapat dipimpin oleh wakil rektor satu selama satu jam setengah yang berlangsung di ruang rapat rektor, Senin (16/03)

Seiring dengan maklumat pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk melakukan antisipasi sebagaimana yang dilakukan oleh seluruh jajaran kementerian termasuk Kementerian Agama Republik Indonesia, dengan membuat surat edaran untuk kampus di bawah naungannya agar mengupayakan langkah-langkah kongkrit sebagai antisipasi global pandemi covid – 19.   

Beberapa poin penting menjadi isi dari surat edaran itu antara lain adalah, untuk kegiatan akademik perkuliahan di lingkungan UIN Mataram terhitung sejak 16 hingga 28 Maret 2020 dilakukan secara online (daring), atau menggunakan metode perkuliahan lainnya yang tidak menggunakan tatap muka langsung.

Untuk praktik laboratorium, praktik lapangan, KKP, dan sejenisnya dilakukan penjadwalan ulang atau diganti dengan metode lain yang sesuai dengan perkembangan keadaan. Kegiatan ujian seminar dan munaqosah tetap berjalan sebagaimana mestinya dengan membatasi jumlah peserta dan audiensnya.

Selain itu juga seluruh dosen, tenaga kependidikan, cleaning service dan satpam tetap beraktivitas sebagaimana mestinya, dengan mencatat sendiri bukti kehadiran tersendiri yang dibuat secara manual oleh bagian kepegawaian, absen manual diberlakukan sejak tanggal 16 s/d 28 Maret 2020.

Kemudian, untuk kegiatan akademik atau nonakademik yang melibatkan banyak peserta, baik di dalam maupun di luar kampus, dihimbau untuk ditunda pelaksanaannya. Termasuk juga segala jenis perjalanan dinas dalam dan luar negeri agar ditunda sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian.

Civitas akademika UIN Mataram dihimbau untuk tetap tenang, menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS), menyediakan handwash serta hand sanitizer pada kamar mandi dan WC di tempat-tempat tertentu, dan selalu bertawakal kepada Allah SWT dalam menghadapi situasi dan kondisi akhir-akhir ini, (Adita@Humasuin)

%d blogger menyukai ini: