Berita Humas: Rektor UINMA Prof. Dr. H. Mutawali, M. Ag. yang juga sebagai ex-officio koordinator kopertasi wilayah XIV yang meliputi tiga provinsi yaitu NTB, NTT dan Bali.  Rakor perdana dilakukan bersama seluruh pimpinan  perguruan tinggi agama islam swasta yang berlangsung di ruang rapat utama rektor, Kamis (12/03).

Rakor perdana yang dimulai sekitar pukul 09.12 wita dipandu oleh wakil rektor satu Prof Dr H Masnun, dalam pengantarnya beliau menyampaikan bahwa UIN Mataram sangat merespon baik dengan adanya perubahan dan pengembangan wilayah kopertais kita sekarang menjadi lebih dekat dan praktis.

            Prof Dr H Mutawali sebagai koordinator kopertais mengawali sambutannya di hadapan para pimpinan  perguruan tinggi swasta menyampaikan bahwa dikabulkanya pemekaran kopertais yang dulunya masih bergabung ke Surabaya, kini mulai tanggal 2 Maret 2020 sudah secara resmi dan sah UIN Mataram ditunjuk sebagai koordinator kopertais wilayah Bali Nusra.

Lebih lanjut beliau menyampaikan pesan Dirjen pada saaat peneyerahan SK Kopertasi di Jakarta, tugas dari Kopertais diantaranya yaitu membantu tugas Dirjen Pendis dalam melakukan teknis pengawasan, pengendalian mutu, pembinaan, dan pemberdayaan PTKIS dalam bidang kelembagaan, akademik, ketenagaan, sarana dan prasarana. 

Rapat koordinasi berlangsung selama 3 jam dengan agenda utama sosialisasi perpindahan jalur koordinasi dari Surabaya yang diganti Mataram, atau dari Kopertais Wilayah IV di UIN Surabaya kini menjadi Wilayah XIV di UIN Mataram.. 

Seluruh pimpinan perguruan tinggi dibawah koordinasi kopertais XIV sangat bersyukur dan berterimakasih atas perjuangan UIN Mataram yang telah mampu menjadi solusi atas berbagai kendala kegelisahan yang selama ini belum terpecahkan, semua berharap agar managemen Kopertais XIV dibawah pimpinan  rektor UIN Mataram Prof Mutawali membawa satu perubahan dan lompatan besar.

Dalam sesi dialog semua perwakilan kabupaten telah diberikan kesempatan untuk menyampaikn persoalan yang dihadapi dan perkembangan kampus saat ini, kasubag Humas UIN Mataram H Suhirman Adita selaku notulen mencatat berbagai usul saran dan masukan sebagai rekomendasi, selaku kopertais UINMA kini tengah mempersiapkan segala perangkat yang dubutuhkan.  (Adita@Humasuin)

%d blogger menyukai ini: