Berita Humas: Universitas Islam Negeri Mataram kini diamanahkan oleh Kementerian Agama sebagai Koordinator Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS)/Kopertais Wilayah XIV yang meliputi wilayah Provinsi NTB, NTT dan Bali, Senin (02/03)  

SK Kopertais tersebut diserahkan langsung pada hari Senin (02/03) oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Prof .Dr .Phil Kamaruddin Amin MA dan diterima oleh Rektor Dr. H. Mutawali di Jakarta.  

Tugas dari Kopertais diantaranya yaitu membantu tugas Dirjen Pendis dalam melakukan teknis pengawasan, pengendalian mutu, pembinaan, dan pemberdayaan PTKIS dalam bidang kelembagaan, akademik, ketenagaan, sarana dan prasarana.  

Lebih lanjut beliau menegaskan bahwa, selama ini seluruh jalur koordinasi semua Perguruan tinggi swasta yang ada di wilayah NTB, Bali dan NTT ke Surabaya, Alhamdulillah sekarang semua menjadi lebih dekat sehingga epektif dan efisien.

Dalam siaran persnya yang berlangsung di ruang dirjen pendis, rektor sangat optimis dengan langkah strategis yang menjadi amanah ini, tentunya UIN Mataram akan segera menyiapkan berbagai perangkat dan kebutuhan lainnya.

Dalam waktu dekat, Rektor akan mengadakan pertemuan dengan seluruh pimpinan perguruan tinggi swasta di zona XIV,  hal tersebut sebagai langkah awal untuk melakukan upaya mengembangkan dan memajukan pendidikan di provinsi NTB, NTT dan Bali.

Rektor Prof. Mutawali mengatakan bahwa Kementerian Agama memberi kepercayaan terhadap UIN Mataram sebagai Kopertais untuk wilayah timur, yang sebelumnya berada di Surabaya.  UIN Mataram sebagai Kopertais akan menaungi lebih dari 40 PTKIS yang berada di tiga provinsi. (Adita@Humasuin)

%d blogger menyukai ini: