Berita Humas: Ketua Panitia Wisuda Semester Ganjil Tahun 2020 Bapak Kepala Biro AUPKK Dr. H. Badrun, M.Pd. memantau dan memastikan pelaksanaan wisuda berjalan sesuai dengan rencana. Bersama pejabat teras dan calon wisudawan lainnya, Ketua panitia menyelenggarakan gladi resik yang berlangsung di Auditorium Kampus II UIN Mataram (28/01/2020).

Kegiatan gladi dihadiri sekitar 729 calon sarjana dari 5 Fakultas dan Program Pascasarjana. 

Ketua Panitia saat dimintai pendapat tentang prosesi wisuda, beliau menjelaskan bahwa periode wisuda dilaksanakan sebanyak dua kali dalam setahun dalam satu tahun dan kali ini menjadi tahun bersejarah karena wisudawan kitalah yang mengawali wisuda dikampus baru dengan gedung baru dan mewah.

Mengingat pentingnya momen wisuda bagi mahasiswa strata satu, strata dua, dan strata tiga. Maka sebaiknya calon wisudawan mengikuti kegiatan gladi guna tertibnya acara.

Kasubag Humas UIN Mataram, H. Suhirman Adita, M.Pd dikonfirmasi paska pelaksanaan gladi menyampaikan bahwa wisudawan  UIN Mataram adalah agen perubahan masyarakat yang saya yakini sudah matang secara pengetahuan dan siap mengemban tugas pengabdian dimasyarakat. Selama ini mereka dibidik sebagai salah satu agen moderasi beragama dengan beragam keilmuan yang beragam, lintas profesi. Karenanya gladi ini juga menjadi bagian dari menempa semangat kedisiplinan dan komitmen.

Kehadiran calon wisudawan dan wisudawati diprediksi sekitar 98%. hal ini menandakan bahwa komitmen yang dibangun selama ini berhasil.

Untuk diketahui, jumlah wisudawan/i sebanyak 739 mahasiswa. Prosesi simulasi bahwa dalam pelaksanaannya ada suksesi yang menjadi momen menegangkan. Selama ini selalu menjadi rangkaian alur yang selalu ditunggu-tunggu. Tentu tidak akan anda dapat menikmatinya jika tidak hadir saat pelaksanaan wisuda.

Diakhir gladi tampak rasa syukur dan bahagia yang sulit diuntai dengan kata-kata atas anugerah tuhan yang telah turut serta mencampuri setiap nafas perjuangan hingga sampai pada episode terakhir yang bernama wisuda.

Semoga menjadi alumni yang sukses dan kontributif serta solutif terhadap persoalan masyarakat. Jangan lupa jaga nama baik almamater. wallahua’lam.

%d blogger menyukai ini: