Berita Humas: Panitia pusat SPAN menyelenggarakan FGD Kehumasan yang menghadirkan 42 Humas Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Se-Indonesia. Adapun FGD  Seleksi Prestasi Akademik Nasional Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (SPAN-UM PTKIN) 2020 yang berlangsung di Hotel Harris Vertu Harmoni, Jakarta Pusat, dari tanggal 25-26 Januari 2020.

FGD Kehumasan SPAN-UM PTKIN menghadirkan narasumber Ketua Forum Rektor PTKIN, Prof. Dr. H. Babun Suharto SE, MM, (Rektor IAIN Jember), Ketua Panitia Nasional SPAN-UM PTKIN, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si (Rektor UIN SGD Bandung), selain itu juga dihadiri oleh Pokja TIK serta Pendaftaran Arif Rahman.

Ketua Forum Rektor PTKIN, Prof. Babun, menjelaskan keberadaan Forum Humas PTKIN harus menjadi garda terdepan dalam peningkatan kualitas SPAN-UM PTKIN. Prof Babun juga menegaskan bahwa humas merupakan ujung tombak informasi yang dapat meningkatkan kualitas dan mutu perguruan tinggi Islam,” tegasnya.

Sementara Ketua Panitia Nasional SPAN-UM PTKIN, Prof. Mahmud, menegaskan “Saya berharap sosialisasi, publikasi SPAN-UM PTKIN harus gencar dilakukan oleh setiap humas perguruan tinggi dengan berbagai cara, kretivitas, inovasi karena humas merupakan ujung tombak dari barisan informasi yang berusaha memberikan peningkatan marwah kampus PTKIN dalam menyelenggarakan SPAN-UM PTKIN,” jelasnya.

Ketua Forum Humas yang H. Suhirman Adita, M. Pd. bersama jajaran pengurus lainnya sependapat dengan apa yang menjadi harapan forum rektor.  Humas tentu sedari awal telah siap menjadi barisan terdepan dalam menyampaikan  informasi tentang SPAN-UM PTKIN.

Lebih lanjut ketua forum humas menekankan bahwa kegiatan FGD kehumasan ini untuk menegaskan kembali peran humas sbg komponen penting dalam mensukseskan SPAN UM PTKIN, bahkan bukan saja peran strategis humas pada soal tehnis rekrutmen mahasiswa baru, melainkan totalitas peran strategis humas di perguruan tinggi harus diperankan secara optimal.  (Adita@Humasuin)

%d blogger menyukai ini: