Berita Humas: Kepla Biro AUAK Dr. H. Badrun Melepas keberangkatan 2 orang delegasi UIN Mataram untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nusantara 3T (Terluar, Terdepan dan Tertinggal) zona Kupang, Nusa Tenggara Timur yang akan bergabung bersama 27 PTKIN Lainnya Se-Indonesia

Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat LP2M Dr Moh. Liwa Irruba’i, M.Pd. ketika pelepasan mahasiswa di ruang rapat rektor menjelaskan bahwa program KKN Nusantara tahap pertama ini akan dilaksanakan dari tanggal 11 Januari – 11 Februari 2020 di Kupang NTT.

Lebih lajut pak kapus menerangkan bahwa KKN Nusantara adalah bagian dari implementasi Perjanjian Kerjasama antara Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama dengan Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi tentang Kolaborasi Pengembangan Model Perguruan Tinggi Membangun Desa Melalui Program Pengabdian Masyarakat yang ditandatangani tanggal 7 Agustus 2019.

Adapun peserta yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nusantara 3T mewakili UINMA adalah Muhammad Fahrurrozi, mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Prodi Tadris IPS Ekonomi dan Baiq Yurika  mahasiswi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam dan keduanya sedang duduk di Semester Tujuh (VII).  

Dr H Badrun dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat kepada dua orang mahasiswa yang terpilih sebagai peserta untuk mengikuti KKN Nusantara ini, bawa baik nama lembaga dan ekspresikan bakat yang anda miliki ditengah masyarakat, bangun harmonisasi dan sinergi bersama seluruh peserta dan jadikan sebagai kekuatan untuk memberikan gerakan perubahan membangun masyarakat.

Mereka akan ditempatkan di desa yang ada di Kec. Sulama Kab. Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan fokus tema “Membangun Keharmonisan” yang akan dikoordinatori oleh UIN Sunan Ampel Surabaya.
Sebagai bentuk apresiasinya lembaga juga memberikan bantuan terhadap mahasiswa UINMA yang akan mengikuti KKN Nusantara 3T 2020. Wallahu’alam (Hms.001)

%d blogger menyukai ini: