Berita Humas: Rektor UIN Mataran Prof. Dr. H. Mutawalli, M. Ag bersama Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin menghadiri acara soft launching pembagunan 9 gedung baru UIN Mataram. Kegiatan berlangsung di Auditorium UIN Mataram berlokasi kampus II Jalan Gajah Mada No. 100 mataram (15/10/2019).

Tampak hadir dalam soft launching Gubernur NTB, Ketua DPRD Kota Mataram, perwakilan IsDB unsur Forkominda Provinsi NTB, para rektor, , Kakanwil Kemenag NTB Nasruddin, Sesditjen Pendidikan Islam Kemenag, dan Ulama besar NTB TGH Lalu Turmuzi Badaruddin. para Direktur pengembang dan segenap civitas akedemika UIN Mataram.

Rektor UIN Mataram dalam laporannya menyampaikan bahwa perkembangan pembangunan 9 gedung baru UIN Mataram sudah 90 persen. Semenjak di groundbreaking pada oktober 2018, insyaalah pada akhir tahun tahun 2019 dipastikan rampung total.

Mimpi memiliki gedung yang seperti ini sudah lama kami impikan Kata Pak Rektor. Kami juga sudah mempersiapkan infrastruktur SDM yang berkualitas dengan kurikulum yang visioner terhadap kebutuhan pasar. Selain itu, kita ingin menjadikan UIN Mataram sebagai kampus berkelas tegas Mutawalli.

Adapun Gubernur NTB dalam sambutannya menegaskan bahwa UIN Mataram harus menjadi mercusuar di tingkat nasional bahkan internasional. Mercusuar karena mampu mengembangkan diri menunju kampus berkelas dunia.

Senada dengan Rektor dan Gubernur NTB, Menag Lukman Hakim Saipuddin dalam arahannya kepada semua yang hadir agar mampu menjaga dan merawat gedung ini dengan baik.

Berikan ruh pada gedung ini Pesan Menag.

Kalau kita lihat gedung ini kokoh karena materialnya bersatu, saling menopang dan saling membutuhkan dan memberi manfaat. Demikian pula dengan institusi ini akan kuat jika kita bekerjasama membangun sinergisitas.


Menag Lukman Saifuddin juga berpesan kepada mahasiswa agar turut serta menjaga gedung ini. Jika mahasiswa memiliki aspirasi sampaikan dengan adu argumentasi nalar, kekuatan mahasiswa terletak pada akal sehat bukan pada kekuatan otot.


Semoga Gedung ini mampu menjadi semangat baru bagi UIN Mataram sebagai institusi yang lebih baik dan pengembang Islam yang moderat dan rahmatan lilaalamiin. Wallahua’lam. (ahyar@humas)

%d blogger menyukai ini: