Berita Humas: Kegiatan Konferensi tahunan Kementerian Agama RI Annual International Conference on Islamic Stuides (AICIS) ke-19 tahun 2019 pada hari kedua yang berlangsung di Ball Room Hotel Mercury melaksanakan beberapa Special Panel dan Parallel Sesion. Disela-sela pertemuan para pemikir islam berlangsung para pimpinan PTKIN melaksanakan berbagai FGD yang merupakan rangkaian penting dalam setiap kegiatan AICIS.  

Rektor Prof Mutawali bersama 58 rektor lainnya mengikuti kegiatan forum rektor untuk membahasa berbagai dinamika dan isu terkait dengan peningkatan kualitas pendidikan.  Salah satu isu yang selalu muncul dan dimunculkan setiap tahun pelaksanaan aicis adalah tentang radikalisme.

Selain forum rektor, terdapat juga forum wakil rektor satu dua dan tiga yang secara terpisah juga melakukan musyawaroh yang dikordinir oleh paguyuban masing2 untuk membahas persoalan yang menjadi target prioritas strategis untuk satu tahun kedepan. Begitu juga dengan forum humas yang dipimpin langsung oleh kasubag humas UIN mataram yang juga menjadi ketua forum humas PTKIN Indonesia.

Selain itu juga, yang tidak kalah menarik dan ini menjadi focus tahun ini adalah pengembangan dan peningkatan kemampuan mahasiswa melalui berbagai kegiatan, untuk menjadikan peran mahasiswa lebih jelas dalam menghadapi era industri 4.0

Rektor yang didampingi kasubag humas di Mercure Nusantara Hall menegaskan bahwa UIN Mataram akan mempersiapkan mahasiswa sebagai delegasi dalam kegiatan Student Mobilty Program akan dilaksanakan pada akhir Nopember 2019 akan  mengunjungi tiga Negara yaitu Malaysia, Singapura dan Thailand.  Wallahu ‘Alam (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: