Berita Humas: Rektor UIN Mataram Prof Dr H Mutawali memberikan sambutan dan arahan pada kegiatan sosialisasi buku pedoman kerjasama yang diselenggarakan oleh bagian kerjasama dan humas yang diikuti oleh semua dekan, wakild ekan bidang kemahasiswaan, para kepala unit, lembaga dan kabag serta beberapa kasubag rektorat di hotel Madani Mataram, Rabu (25/09)

Wakil rektor tiga bidang kerjasama dalam laporanya menyampaikan bahwa sangat penting adanya pedoman kerjasama sebagai dasar dan acuan semua pimpinan baik dari rektorat, fakultas, pascasarjana, unit, lembaga dan bahkan mahasiswa. Selama ini belum ada buku pedoman kerjasama yang dimiliki, melainkan kerjasama selama ini bersifat natural dan mengalir seperti biasa saja, Alhamdulillah satu progress kemajuan kita adalah akan lahirnya buku pedoman kerjasama lembaga

Kasubag Kerjasasama kelembagaan H. Sapardi, SE.,MM. dalam presentasinya menyampaikan bahwa lahirnya buku pedoman kerjasama lembaga ini merupakan inisiasi dan ikhtar baik dari semua pimpinan untuk melakukan penyempurnaan pada dokumen kerjasama yang melingkupi dua hal yaitu kerjasama bidang akademik dan juga non akademik.

Lebih lanjut beliau mengaskan bahwa buku pedoman kerjasama yang merupaka produk unggulan subbagian kerjasama tahun ini adalah akan menjawab berbagai keresahan baik yang bersifat pemenuhan borang akreditasi dan juga menagih janji dari isi atau implemmtasi dari setiap kerjasama yang pernah dibangun, artinya bukan sebatas penandatangann MOU saja.

Rektor dalam sambutanya menegaskan bahwa kerjasama hendaknya harus satu pintu yang dilakukan secara terstruktur dan terarah melalui bagian kerjasama, sehingga diperlukan konsep dokumen atau format yang baku yang dikeluarkan oleh bagian kerjasama, selama ini dirasakan agak terkendala data atau dokumen kerjasama karena dilakukan secara bebas oleh fakultas, unit dan bagian.

Ke depan, bleiau berharap agar semua dokumen kerjasama dilakukan denagn prosedur dan mekanisme yang baik melalui satu pintu yaitu bagian kerjasama, seanjutnya secara tekhnis semua kerjasama akan dilanjutkan dengan turunan kerjasama atau perjanjian kerjasama oleh pejabat yang ditunjuk seperti dekan, direktur, kabang atau ketua.

Acara sosialisasi yang dipandu kasubag humas berlangsung sukses, banyak yang memberikan apresiasi dan juga masukan untuk menjadi bahan penyempurnaan buku pedoman kerjasama diantaranya oleh ketua LPM, pusat bisnis dan karir, TIPD, dekan Syariah, Wakil Dekan FTK, Dakwah, FUSA, FEBI, dan kabag  FEBI.  Semua masukan dan saran telah diakomodir, selanjutnya acara ditutup secara resmi oleh wakil rektor tiga  Dr. Hj. Nurul Yakin, M. Pd.  Wallahu ‘Alam (Adita@Humasuin)

%d blogger menyukai ini: