Berita Humas: UIN Mataram menjalin kerjasama dengan kementerian keuangan dalam hal ini dirjen pengelolaan pembiayaan dan resiko, penandatanganan nota kesepahaman dirangkaikan dengan kuliah umum dengan tema “Menjaga Momentum Pertumbuhan Melalui Kebijakan Pengelolaan APBN” yang dilaksanakan di Hotel Vaganza Jl. Panjitilar Mataram, Jum’at (19/09)

Rektor yang dalam hal ini diwakili oleh wakil rektor bidang kemahasiswaan dan kerjasama Dr. Hj. Nurul Yakin, M. Pd. dalam sambutanya menegaskan bahwa UIN Mataram dengan lonjakan jumlah mahasiswa dari tahun ke tahun menjadi salah satu indikator kemajuan, hari ini juga mengerahkan 385 mahasiswa untuk mengikuti kuliah umum yang dirangkaikan dengan penandatanganan MOU.

Lebih lanjut wakil rektor tiga tersebut menegaskan bahwa selain aspek pendidikan, penelitian dan juga pegabdian masyarakat tentu akan selalu terbuka ruang untuk bersinergi membangun kerjasama dengan berbagai pihak termasuk dengan DJPP kementerian keuangan Republik Indonesia.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko Iyan Rubiyanto menyampaikan pentingnya kerjasama antara kementerian keuangan dengan berbagai perguruan tinggi termasuk UIN Mataram sebagai salah satu kampus terkemuka di wilayah Nusa Tenggara Barat.   

Kasubag kerjasama kelembagaan H. Sapardi, SE., MM. Menyampaikan bahwa tujuan kerjasama ini adalah untuk memanfaatkan sumber daya yang dimiliki kedua belah pihak, untuk saling membantu dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat. Wallahu ‘Alam (Adita@Humasuinmataram)

%d blogger menyukai ini: