Berita Humas: Dewan Racana Pramuka Khalid Bin Walid dan Siti Hadijah Pangkalan UIN Mataram menggelar Masa Orientasi Tamu Racana anggota baru angkatan ke 27 yang dibuka di halaman rektorat  dan diikuti oleh 40 orang peserta sebagai calon anggota baru, Rabu (18/09)

Prosesi pembukaan berlangsung cukup hidmat dengan nuansa religius, diawali dengan rangkaian tradisi  kepramukaan yaitu pemangku racana dengan pakaian dan payung kebesarannya, diiringi oleh 50 personil anggota pramuka berpenampilan lengkap dengan baretnya memasuki lapangan upacara.

Turut hadir dan memberikan sambutan dalam acara pembukaan tersebut adalah ketua kwarcab pramuka kota Mataram Kakak Fathurrahman yang juga alumni UIN Mataram era 1990-an, selain para petinggi pramuka bersama kakak pembina Dr. H. Ali Jadid, M.Pd, senior dan tamu undangan lainnya, hadir juga pengurus ikatan alumni pramuka serta para ketua pramuka perguruan tinggi negeri dan suasta se pualu Lombok.

Dr. Ali Jadid selaku dewan pembina juga mewakili rektor untuk membuka acara Morsitara tersebut menyampaikan bahwa salah satu tonggak sejarah kemajuan kampus ini adalah tidak terlepas dari andil dan kiprah pramuka, dari generasi ke generasi pramuka UIN Mataram selalu mengibarkan panji-panji kesuksesan yang tidak kecil dalam dinamika perjuangan lembaga

Kesuksesan dan kebahagiaan para aktivis racana pramuka Halid Bin Walid dan Siti Hadijah UIN Mataram bukanlah terasa saat sedang menjalani proses sebagai anggota pramuka, melainkan semua kiprah perjuangan dan dedikasi yang didermakan dalam pramuka akan terbayar tunai kelak setelah selesai dari kampus ini.

Untuk itu, berbahagialah dapat menjadi anggota pramuka UIN Mataram, tugas sebagai mahasisswa harus seirama dengan kiprah sebagai aktivis pramuka yang merupakan satu system yang utuh untuk membangun karakter yang handal di era  generasi revolusi industri 4.0, untuk menggapai semua impian dan harapan itu, maka tetaplah melangkah bersama pramuka UIN Mataram. Wallahu ‘Alam (Adita@Humasuin)

%d blogger menyukai ini: