Berita Humas: Rektor UIN Mataram Prof Mutawali bertindak selaku inspektur pada acara pembukaan pra pendidikan dasar militer komando resimen mahasiswasatuan 908/Waspada Purba Wisesa Universitas Islam negeri Mataram Angkatan ke 49 yang digelar di halaman rektorat  dan diikuti oleh 25 orang peserta sebagai calon anggota baru, Selasa (17/09)

Selain dihairi oleh para pembina, senior dan tamu undangan lainnya, hadir juga pengurus ikatan alumni resimen mahasiswa angkatan tahun 1997 waktu itu kampus ini masih bernama STAIN yaitu Sulman Haris, S.Ag., M. Pd. yang juga diamanahi sebagai sekretaris IARM NTB. 

Komandan menwa UIN Mataram lalu Riky menuturkan pada humas bahwa kegiatan pra diksar ini merupakan rangkaian proses yang wajib dijalani oleh setiap anggota baru yang telah tergabung diterima secara seleksi administrasi untuk menjadi anggota kesatuan di lingkup UIN ataram.

Lebh lanjut komandan Riky juga menjelaskan bahwa target penerimaan anggota baru tahun ini tidak banyak, cukup 20 sampai 25 orang saja dengan harapan agar semua anggota baru lebih maksimal dan bukan hanya sekedar kuantitas namun lebih menekankan pada kualitas.

 Rektor dalam amanat sebagai inspektur upacara menyampaikan pesan kepada seluruh peserta agar mempertahankan dan meningkatkan semangat patriotisme dan kesatria sebagaimana yang menjadi prinsip spirit perjuangan menwa.

Prof Mutawali yang baru pertama kali tampil lengkap dengan kostum dan baretnya sebagi pembina tertinggi menwa di kampus ini menyampaikan apresiasi yang luar biasa terhadap integritas dan loyalitas yang telah ditunjukkan oleh menwa selama ini yang telah berkontribusi dalam pengembangan lembaga. 

Komandan Mutawali juga berpesan agar Menwa UIN Mataram dapat menjadi media memperkuat moderasi beragama di kalangan millennial melalui berbagai interaksi kegiatan, silahkan berinovasi dengan berbagai ragam kreasi, temukan ide-ide dan gagasan baru untuk meningkatkan capacity building baik secara internal dan bila perlu menjadi pelopor secara Nasional. Wallahu ‘Alam (Adita@Humasuin)

%d blogger menyukai ini: