Berita Humas: Rektor UIN Mataram Prof Dr H Mutawali memberikan arahan dan sekaligus membuka kegiatan workshop pembinaan dan asistensi penyusunan rencana bisnis anggaran yang dilaksanakan oleh bagian perencanaan dan keuangan selama dua hari kedepan di hotel Golden Palace, Rabu (11/09).

Wakil rektor dua Dr Faizah selaku penangungjawab kegiatan tersebut menyampaikan laporan sebagai pengantar pentingnya kegiatan workshop penyususnan rencana bisnis anggaran ini adalah untuk membangun persepsi dan mendesain konsep master plan yang diawali dengan menghimpun segala potensi bisnis lembaga dan juga menyiapkan produk hukumnya.

Lebih lanjut mantan dekan fakultas dakwah tersebut menyampaikan pentingnya menyusun rencana bisnis dan anggaran ini sebagaimana amanat dari Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2005 jo PP No. 74 Tahun 2012 tentang Pengelolaan Badan Layanan Umum dan Keputusan Menteri Keuangan nomor 92/KMK.05/2011 tentang Rencana Bisnis dan Anggaran serta Pelaksanaan Anggaran Badan Layanan Umum.

Mengawali sambutanya rektor berharap melalui kegiatan workshop yang akan berlansung selama dua hari ke depan ini bisa melahirkan RBA berwawasan produk untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh civitas akademika, mulai dari seluruh dosen, pegawai dan juga mahasiswa.

Rektor juga menegaskan bahwa konsep desain penyusunan rencana bisnis anggaran ini merupakan satu terobosan penting yang dihajatkan sebagai upaya membaca peluang untuk layanan umum lebih efektif dan efisien sejalan dengan praktek bisnis yang sehat yang berisi kebijakan, sasaran, program, kegiatan, target kinerja dan anggaran.

Proses penyusunan rencana bisnis anggaran yang menitikberatkan pada pendekatan rencana bisnis, target sasaran, kebijakan, program dan kegiatan serta rencana operasional pembiayaan tahunan yang merupakan implementasi dari rencana strategis, kemudian selanjutnya nanti hasilnya selama dua hari kedepan  dapat dijadikan acuan dalam pelaksanaan kegiatan operasional tahun 2020, Wallahu ‘Alam (Adita@humasuinmataram)

%d blogger menyukai ini: