Berita Humas: Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Mutawalli, M. Ag berbahagia atas pencapaian prestasi Lembaga yang dipimpinnya. UIN Mataram berada pada peringkat 11 penilaian Sistem Manajemen Strategis (SMS) berbasis aplikasi dalam Dashboard e-SMS Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia pada 2019.

Prestasi ini adalah prestasi bersama Kata Mutawalli.  Semua ini tidak lepas dari kerja kolektif-kolaboratif kita semua. Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran birokrasi yang sudah bekerja keras sehingga kampus ini mendapat penilaian baik. Terlebih Humas yang senantiasa mendokumentasikan program kampus secara terus menerus.

Pemeringkatan tersebut diperoleh setelah Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) menerbitkan surat nomor B-1879.3/Dj.I/HM.01/06/2019 tentang Pengumuman Hasil Pengisian Dashboard e-SMS PTKIN se-Indonesia tanggal 24 Juni 2019. Surat ini mengumumkan UIN Mataram sebagai peraih peringkat 11 dari 58 PTKIN Se Indonesia.

Sebelumnya, Dirjen Pendis menyiapkan, penilaian SMS yang dilaksanakan mulai 6 Februari sampai 30 April 2019 merupakan indikator penilaian kerangka pengembangan PTKIN. SMS memetakan grand design pengembangan PTKIN pada 3 tahapan. Yaitu, Satuan Kerja (Satker) Biasa dengan sasaran Good University Governance; Satker Badan Layanan Umum (BLU) dengan sasaran Teaching University; dan Satker Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) dengan sasaran Research University.

Tahapan pengembangan PTKIN yang diharapkan tercapai berdasarkan kerangka SMS ada empat. Pertama, Good University Governance (GUG). Kedua, University‚Äôs Performance Improvement (UPI). Ketiga, Competitive Advantages University( CAU). Keempat, Global Recognition University. 

Prof Mutawali yang didampingi kasubag humas dalam siaran persnya di ruang media center mengungkapkan bahwa kerja keras semua pihak dalam pengembangan lembaga adalah konci sukses kemajuan bersama,  kebersamaan ini penting untuk dipertahankan dan dilanjutkan menjadi yang lebih baik di masa mendatang,.  Wallahu ‘Alam (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: